Mohon tunggu...
Aji NajiullahThaib
Aji NajiullahThaib Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja Seni

Hanya seorang kakek yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ganjar Terus Pamer, Puan Turun Pamor

24 Mei 2021   06:06 Diperbarui: 24 Mei 2021   07:30 832 26 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ganjar Terus Pamer, Puan Turun Pamor
Foto: Medeka.com

Sebagai kader PDIP dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo cukup diperhitungkan sebagai Kandidat Calon Presiden Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Ganjar yang juga cukup aktif di Media sosial, seperti halnya Anies Baswedan dan Ridwan Kamil.

Namun apes bagi Ganjar, aktivitasnya di media sosial menjadi sorotan PDIP, sehingga kepopulerannya di media sosial dianggap menyalahkan aturan partai. Sebetulnya apa yang dilakukan Ganjar adalah hal-hal yang normatif, dia mengunggah berbagai aktivitasnya sebagai Gubernur Jateng, dan aktivitas itu mengundang berbagai simpati masyarakat.

Dalam berbagai hasil survey dari berbagai lembaga survey, Ganjar dianggap memiliki elektabilitas yang cukup diperhitungkan. Harusnya PDIP bangga dengan apa yang sudah dicapai Ganjar, karena reputasinya berimbas baik bagi PDIP, partai yang mengusungnya.

Ganjar sangat diharapkan oleh para pendukung Jokowi, sebagai sosok yang sangat pantas untuk menggantikan posisi Jokowi pada Pilpres 2024. Itu kalau seandainya Ganjar didukung oleh PDIP sebagai Capres. Sudah santer menjadi pembicaraan, kalau PDIP akan mengusung Ketua DPR RI, Puan Maharani sebagai Cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto.

Dua tahun lalu saya sudah memprediksi tentang batu sandungan Ganjar, dalam sebuah artikel yang berjudul, "Ini Halangan Ganjar Pranowo sebagai Penerus Jokowi." Ternyata prediksi saya tidak meleset, Ganjar dianggap lancang menampilkan diri sebagai Kandidat Capres 2024.

Dianggap terlalu berambisi sebagai Capres 2024, maka Ganjar tidak diundang dalam acara Partai yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/5/2021).

Dilansir Kompas.com, Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuyanto menyebutkan bahwa Ganjar tak diundang ke acara yang dihadiri Puan Maharani karena terkait pencapresan di 2024.

Bambang menyebut bahwa Ganjar tidak dundang karena dinilai berseberangan terkait langkah pencapresan 2024. Ia menilai Ganjar terlalu berambisi untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Bambang mengatakan, sedari awal DPD PDI-P sudah mengingatkan sikap Ganjar yang terlalu berambisi untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 tidak baik.

Apa iya kalau Ganjar terlalu berambisi menjadi Capres? Padahal kalau melihat aktivitas Ganjar dari media sosial, apa yang dilakukan Ganjar adalah hal yang biasa dilakukan oleh berbagai kepala daerah. Untungnya Anies Baswedan dan Ridwan Kamil bukan kader partai, sehingga ambisi mereka sebagai Capres tidak ada yang memperdulikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN