Mohon tunggu...
Aisyah Supernova
Aisyah Supernova Mohon Tunggu... Konsultan - man purposes God disposes - ssu

Muslimah | Your Future Sociopreneur ! | Islamic Economic Science Bachelor | Islamic World, Innovation, Technology and Entrepreneurship Enthusiast | Sharing, Writing and Caring Addict | Because i want to see my God one day. It's my ultimate goal...!

Selanjutnya

Tutup

Money

NPWP vs NPWZ

14 Mei 2018   10:31 Diperbarui: 14 Mei 2018   10:32 615
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Alhamdulillah. Ngerasa ditolong Alloh SWT banget dalam proses pembuatan NPWP ini. Gue setelah sekian tahun lulus baru buat ini coba wkwk.. memang persyaratan gampang, hanya fotocopy KTP dan KK. sama ditanya2 dikit. Lucunya, gue lupa save alamat kantor dan bawa materai. Materai gue gak tau kalau dibutuhkan juga.. jadilah gue agak mau ngeluh karena gue gak tau ada syarat ini.. masalahnya gue bikin NPWP nya di STAN dan mayan juga jalan kaki ke parkiran motor apalagi mesti ke babang fotocopy..

Alhamdulillahnya (gue gak suka kata 'kebetulan. Karena gak ada yang kebetulan di dunia ini. All made by His plan.. Hehe) ternyata masih ada sisa satu keping materai di dompet gue, masih sisa satu dari kontrak gue sebelumnya. Alhamdulillah. Mungkin itu sebabnya kenapa materai itu nyangkut beberapa lama di dompet gue.

Soal alamat kantor, alhamdulillahnya gue ternyata sempat screenshot undangan rapat dari kantor gue. Yipiii.....! Alhamdulillah semua itu begitu Alloh SWT tolong dan bantu. Biasanya gue sekarang-sekarng ini suka ngapusin foto dan screenshot gue yang gak penting. Soalnya biasanya jumlah screenshot gue sampe 3000-5000an.. tapi Alhamdulillah belum kehapus. Jadilah, hanya memakan proses sekitar 30 menit dan NPWP nya jg langsung jadi. Kayak mie intant.. hehe. Ditambah, antrian sebelum-sebelum gue itu cepet-cepet dan banyak yang gak ada juga. Huhu Thanks My Beloved Lord

Btw, gue punya keinginan NPWP bisa diganti dengan NPWZ. Z nya untuk zakat. Hehe. Soalnya zakat itu, based on research gue jaman skripsi, penghimpunannya baru sekitar 1% .. sekarang dengar-dengar udah 2.. itu aja udah nyebar manfaat sampe banyak banget orang dan efektif menurunkan kemiskinan dan ketimpangan. Apalagi kalo semua Muslim bayar zakat coy !

Ohya, gak bosan-bosannya gue cerita. Kata Ust Budi Ashari, based on temennya beliau yang pengusaha sawit  Muslim bilang, kalau seandainya semua pengusaha sawit yang Muslimnya aja bayar zakat, maka seluruh anak Indonesia tercover biaya pendidikannya sampe perguruan tinggi. Gileee.. emejing banget Kaan??

Kalian juga sama kayak gue kan?

Pen punya NPWZ one day.. hehe..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun