Mohon tunggu...
Aisyah Syifa
Aisyah Syifa Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - SMP

- Not a person who is good at writing :)) (Beutiful things are around you, so don't forget to keep grateful!)

Selanjutnya

Tutup

Diary

Suara dalam Kegelapan

20 Maret 2024   18:00 Diperbarui: 20 Maret 2024   18:05 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

lampu belajar menjadi teman setia di tengah gelap malam. Aku mengambil selembar kertas lusuh yang bertuliskan target target yang ingin kucapai pada tahun lalu. Kurenungi akan semua mimpi yang tertunda. 

Begitu banyak target yang ku tetapkan pada tahun lalu, dan tidak semuanya tercapai. Bahkan, dampaknya membuat hidupku menjadi berantakan. Aku merasakan tekanan yang begitu besar, baik dari segi sosial maupun psikologis, yang justru menghambat usahaku.

Jam tidurku terganggu, pola makanku kacau, banyak tugas yang tertinggal, prestasiku menurun, bahkan tak jarang air mata menetes pada malam hari. Ketika aku coba tidur, ketenangan sulit kudapatkan. Pikiran-pikiran akan semua ini terus menghantui kepalaku, membuatku kesulitan untuk terlelap.

'Maafkan aku, yang jauh berbeda dari ekspektasi kalian. Maafkan aku yang tidak seperti apa yang kalian harapkan. Maafkan aku, yang tidak bisa memenuhi harapan yang kalian letakkan padaku dengan segala keterbatasanku. Terkadang, aku merasa seperti kekecewaan yang kumunculkan membuatku terpuruk. Tak apa, aku masih bisa mengatasinya. Namun akan ada saatnya aku mulai lelah, dan menumpahkan segala beban di pundak.'

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun