Mohon tunggu...
nur aisyah
nur aisyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - saya mahasiswa universitas pamulang jurusan sistem infomasi

hobi saya bermain volly dan saya bertekat untuk menjadi atlet volly di indonesia

Selanjutnya

Tutup

Book

Bedah Novel "MAAME"

20 Juli 2023   23:19 Diperbarui: 20 Juli 2023   23:29 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Identitas buku 

judul buku : maame

penulis : Jessica George

tebal buku : 507 halaman 

penerbit : St.Martin's Publishing Group

harga buku : Rp.55.000.00

Jessica George bukanlah orang yang asing dengan penolakan. Selama delapan tahun, penulis berusia 28 tahun ini menulis dan mengirimkan lima buku ke penerbit, yang semuanya ditolak. George sudah terbiasa mendengar penolakan sehingga pada saat dia mengirimkan novel keenamnya, "Maame," harapannya hampir tidak ada. "Saya tidak berpikir ada yang tertarik," kata dia. 

Namun, minat pembaca sangat besar. "Maame," sebuah cerita tentang masa muda yang mengikuti perjalanan Maddie, seorang wanita berusia 25 tahun yang menggambarkan dirinya sebagai lambat berkembang, tidak hanya diterima dengan cepat oleh editor tetapi dibeli oleh penerbit setelah lelang dengan delapan penawar yang hampir belum pernah terdengar. Dan menjelang perilisannya, novel ini masuk ke dalam daftar buku paling ditunggu-tunggu dan menerima pujian dari penulis seperti Celeste Ng dan Bonnie Garmus. 

Bagi para pembaca "Maame," alasan untuk antusiasme tersebut jelas: Ini adalah novel yang menarik dan sangat menggerakkan dengan suara Jessica George yang menawan, jujur, dan sangat orisinal. 

Namun bagi sang penulis, suara itu tepat mengapa dia berpikir bahwa buku itu tidak akan berhasil. "Saya telah menghabiskan delapan tahun sebelum 'Maame' mencoba menyembunyikan suara itu karena saya berpikir itu terlalu percakapan, terlalu percakapan - terdengar terlalu mirip dengan suara di kepala saya," jelas George. "Dan karena saya tidak pernah membaca buku yang terdengar seperti suara di kepala saya, saya berpikir, 'Yah, jelas itu bukan yang orang inginkan."

Anda dapat merasakan kehidupan Maddie Wright dari pencariannya di Google, yang muncul secara teratur dalam novel debut yang mengagumkan karya Jessica George, "Maame." Berikut beberapa gambaran dari kegelisahan jiwanya: "Apakah penyakit Parkinson bersifat genetik?"; "Pekerjaan dengan karyawan paling bahagia"; "Nyeri punggung pada usia pertengahan 20-an"; "Berapa lama pria menunggu sebelum mengajak seorang gadis kencan?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun