Mohon tunggu...
Ainur Rohmah
Ainur Rohmah Mohon Tunggu... Guru - Tulisan_AinurR

Nikmati prosesnya, Syukuri kehendaknya.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Senyum Ramadhan

5 Mei 2021   22:40 Diperbarui: 5 Mei 2021   22:45 98 1 0 Mohon Tunggu...

Oleh: Ainur Rohmah 

Sudah sangat lama Ara mendambakan pulang ke kampung halaman, karena tuntutan pekerjaan mengharuskan ia memendam sejenak keinginannya itu. Namun kali ini ia amat senang sekali, karena apa?  Iya tentunya karena ia akan pulang ke kampung halamannya, dikarenakan pekerjaannya sudah libur. Dengan sigap Ara bergegas mengemasi beberapa baju untuk dibawa pulang. Setelah itu Ara beberes kost yang akan ditinggalkannya untuk sementara waktu itu.

Dengan semangat ia memesan ojek online untuk mengantarkannya ke terminal bus, setelah beberapa menit kemudian, sang ojol pun datang, dan bergegaslah Ara untuk menuju terminal bus itu. Sesampainya di terminal Ara membayar tarif ojek online tersebut. Lalu Ara melangkahkan kaki kedalam terminal untuk mencari bus tujuan Surabaya.

6 jam kemudian Ara sampai di terminal Surabaya, namun sebelum melanjutkan perjalanan, ia beristirahat sejenak di tempat duduk yang sudah tersedia di terminal Bungurasih. Setelah beristirahat sejenak. Ia melanjutkan perjalanan kembali, ia menuju lantai dua. Untuk mencari bus dengan tujuan Gresik. Dan alhamdulillah Ara langsung mendapatkan bus dengan jurusan Gresik tersebut. Didalam bus tersebut Ara sangat bersyukur karena masih diberikan waktu dan kesempatan untuk bertemu dengan keluarganya.

Sesampainya dirumah, Ara melihat senyuman yang tersimpul dibibir ibunya, "Ah sanget melegakan, sampun ningali ibuk dalam keadaan sehat".

Tak ada yang bisa mengalahkan kedamaian hati dari menghabiskan waktu dengan sang ibu,
Ada bagian diriku yang bersyukur bahwa aku terlahir dari rahim seorang ibu sepertimu,
Ada bagian diriku yang bangga memiliki ibu kuat sepertimu,
Trimakasih,
Sudah membesarkanku,
Tetaplah sehat,
Karena aku selalu membutuhkan do'amu untuk menjalani kehidupan ini.
(Gumamanya didalam hati).

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x