Mohon tunggu...
Ainun Hikmah
Ainun Hikmah Mohon Tunggu... Like a morning coffe

A young girl with a million dreams

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan yang Handal dan Terampil

25 Juni 2021   00:30 Diperbarui: 25 Juni 2021   00:37 115 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan yang Handal dan Terampil
Foto : Team PKM UNPAM Bersama Ibu PKK-dokpri

PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) Prodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang, dengan Tema : "MENUMBUHKAN JIWA KEWIRUSAHAAN YANG HANDAL DAN TERAMPIL BAGI IBU PKK KAWASAN TERPADU RW. 09, KELURAHAN PONDOK PETIR, KECAMATAN BOJONGSARI, KOTA DEPOK"

Di tengah pandemi COVID-19 yang sudah menimbulkan banyak korban dan kerugian serius di sektor ekonomi. Dari sektor ekonomi yang mengalami dampak  serius  akibat virus corona, yaitu banyak karyawan yang terkena PHK, pendapatan UMKM menurun, dan pengangguran meningkat.

Maka dari itu kami sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) ingin mengajak semua Ibu PKK Kawasan Terpadu RW. 09 Pondok Petir ini untuk dapat mengetahui bagaimana menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang handal dan terampil di kondisi pandemi COVID-19 ini, sehingga bisa mengasah kreatifitas dan memberikan motivasi untuk membuka usaha kecil di masa pandemi seperti ini.

Merujuk pada hal tersebut diatas maka tim PKM Mahasiswa Universitas Pamulang menjadikan Ibu PKK Kawasan Terpadu RW. 09 Pondok Petir sebagai tujuan pelaksanaan Pengabdian guna membantu dan memberikan ilmu tentang kewirausahaan. 

Hal ini Ibu PKK Kawasan Terpadu RW. 09 Pondok Petir bisa memanfaatkan waktu luang dan kondisi pandemi COVID-19 ini menjadi sebuah ladang usaha bagi mereka, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga. Dengan melihat peluang apa saja yang menjadi sebuah kebutuhan atau trend di kalangan masyarakat saat pandemi COVID-19, sehingga bisa menciptakan sebuah peluang usaha bagi mereka. 

PKM ini dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2021 yang diikuti oleh Tim PKM yaitu, Bapak Abdul Khoir S.E.,M.M. selaku dosen pembimbing, Hidjrah Fadillah sebagai ketua kelompok, Dini Indriani sebagai narasumber, Ainun Hikmah sebagai anggota pelaksana, Firmansyah sebagai anggota pelaksana, Indra Yudika Permana sebagai anggota pelaksana, dan serta rekan mahasiswa Universitas Pamulang yang ikut mendukung kegiatan. 

PKM yang dilaksanakan secara langsung di Kawasan Terpad RW. 09 Pondok Petir, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tema PKM yang dimunculkan pada pelaksanaannya adalah "MENUMBUHKAN JIWA KEWIRUSAHAAN YANG HANDAL DAN TERAMPIL BAGI IBU PKK KAWASAN TERPADU RW. 09, KELURAHAN PONDOK PETIR, KECAMATAN BOJONGSARI, KOTA DEPOK".

Kegiatan PKM berjalan dengan lancar dan disambut denganbaik oleh ketua RW. 09 serta segenap Ibu PKK di Kawasana Terpadu RW. 09 Pondok Petir.

Foto : Pembekalan Materi Kepada Ibu PKK-dokpri
Foto : Pembekalan Materi Kepada Ibu PKK-dokpri

Tepat pada pukul 09.00 WIB tanggal 19 Juni 2021 pelaksanaan PKM dibuka oleh saudara Indra Yudika Permana sebagai pembawa acara serta sambutan dari Bapak Abdul Khoir S.E.,M.M. dan sambutan ketua Ibu PKK RW. 09 Pondok Petir. Selanjutnya materi PKM disampaikan oleh saudari Dini Indriani selaku narasumber dengan menjelaskan tentang bagaimana menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang handal dan terampil. Dengan beberapa kegiatan diantara lainnya :

  • Memberikan penjelasan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang handal dan terampil
  • Melaksanakan sesi tanya jawab
  • Memberikan cinderamata

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x