Mohon tunggu...
Ainunlukman 20
Ainunlukman 20 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Qoriah Nasioanl 2022

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Salah Satu Perwakilan Sulawesi Tengah atas Nama Rahmatia Juara 3 Pada KEJURNAS Cabor Ju-Jitsu

6 Desember 2022   11:20 Diperbarui: 6 Desember 2022   11:35 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Yogyakarta - Rabu 5 Desember 2022. Rahmatia atau sering disapa dengan sebutan Tia, merupakan anak terakhir dari pasangan Rahman dan Adewia yang berasal dari Desa Sumber Agung, Kecamatan Mepangan Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah. Merupakan salah satu perwakilan sulawesi tengah pada KEJURNAS Cabang Olahraga Ju-Jitsu. Rahmatia yang baru berumur 19 tahun ini, mulai menggeluti olahraga Ju-Jitsu sejak umurnya masih 12 Tahun, yaitu sejak kelas 6 Sekolah Dasar namun sempat vakum ketika Covid-19. Awalnya ia hanya mengikuti latihan biasa, ia berlatih disanggar yang bernama sanggar Dojo Kotaraya, yang dibangun oleh Pak Nur Sahid. Rahmatia juga tidak menyangka bahwa dirinya akan sampai pada kejuaraan Nasional mewakili daerahnya yaitu Sulawesi Tengah.

 Kejuaraan yang dilakukan selama 2 hari ini yaitu sejak tanggal 3-4 Desember 2022 merupakan hari yang singkat namun dapat menambah pengalaman baginya. Hal ini juga merupakan pengalaman pertama yang tidak bisa ia lupakan, baginya ini adalah hadiah dari Allah yang diberikan kepadanya.  Rahmatia juga mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka akan berada di sini, dan tidak pernah membayangkan akan bertanding dalam tingkatan tinggi yaitu tingkat Nasional. Perasaan bangga dan kagum atas prestasi yang diraihnya, karena dapat membawa nama baik keluarga dan juga daerahnya. Rahmatia menyelesaikan pertandingannya dengan menyandang Juara 3 (tiga) pada Cabang Olahraga Ju-Jitsu. Turut bangga atas prestasi yang di dapatkan, semoga kedepannya lebih baik dan semangat dalam berlatih.

"Saya tidak menyangka berada disini dan saya tidak menyangka akan bertemu dengan lawan-lawan yang hebat dari berbagai daerah, bertanding melawan mereka dan Alhamdulillah mendapat juara 3. ini sudah berada diluar pikiran saya.  saya sangat senang bisa berada disini membawa nama  baik keluarga dan juga daerah saya". Ujar Rahmatia pada wawancara kemarin.

Penulis By : Ainul Mutmainna

IG : ainunlukman20_

Email : ainunlukman20@gmail.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun