Mohon tunggu...
Ahwal Laili SP.
Ahwal Laili SP. Mohon Tunggu... Freelancer - Its me

Tulislah apa yang yang ingin kamu tulis !

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Pilih Pakai Soflense? Kenapa Nggak?

4 Juli 2018   20:18 Diperbarui: 5 Juli 2018   09:33 708
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berawal dari seringnya ngabisin banyak kacamata gara2 gagang kacamata patah mulu, Jadilah aku beralih untuk menggunakan softlense. Padahal keseharianku jarang banget make kacamata, hanya disaat tertentu saja pas butuh baru dipake, kalo gak penting-penting banget yah gak aku pake. 

Singkat cerita, pergilah aku ke salah satu optik tepatnya bernama Optik International yang ada di Jalan Bawean Situbondo. Setelah konsultasi akhirnya mataku di cek, yah cek mata dulu disana, dan ternyata hasilnya ..... mataku minus 2 (-200) jadilah aku positif membeli soflense berwarna brown dan grey  sekaligus beli tempat dan airnya. Harganya berapa wal? Oke rinciannya :

Soflense brown -200 harga 90.000
Soflense grey -200 harga 90.000
Wadah soflense 2 pasang harga 20.000
Air khusus soflense harga 20.000
Total 220.000

Kenapa aku beli 2 soflense? Karna bisa buat ganti ganti. Hihihii. Tapi meski buat ganti, pemakaian dibatasi maksimal 8 jam. Gak boleh lewat dari 8 jam karna bisa beresiko, Itu menurut hasil konsultasiku di Optik. Btw, setelah aku pake pun emang benar. Jadi ceritanya aku nyoba bereksperimen make soflense selama kurang lebih 9jam, dan itu benar-benar bikin mataku merah dan sedikit sakit (iritasi). Sebelum aku cerita pengalamanku, ada baiknya aku kasih liat Soflense yang aku pake itu. Ini dia softlense grey yang aku pake :

img-20180607-121708-514-5b3ccf5fdd0fa86dbb1e0e22.jpg
img-20180607-121708-514-5b3ccf5fdd0fa86dbb1e0e22.jpg
Awal-awal make soflense memang agak takut, apalagi untuk pemula kayak aku waktu itu. Antara takut ragu-ragu, takut salah masang dan takut karna gak tau cara masang memang bikin jiper. Tapi kalian gak perlu khawatir karna gak sesulit yang dibayangin. Untuk tutorial memasang softlense, kalian bisa lihat di youtube, disana banyak banget tutorial masang soflense.

Sekedar sharing, Kalo misal pas masang soflense, terus mata terasa perih gatel atau kayak ada yang ngegangjel seperti kelilipan, aku sarankan kalian lepas dulu soflense yang dimata kalian, terus cuci soflense nya dengan menggunakan air khusus soflense, karna bisa jadi penyebab mata berasa kayak kelilipan karna soflense kalian kotor, jadi perlu dibersihkan dulu.

Dari pengalamanku, kebanyakan emang karna soflensenya kotor meskipun setiap hari air soflense diganti, intinya tiap kali mau dipasang dicuci dulu karna setelah dicuci dan dipasang ke mata lagi, pasti gak akan sakit dan gak kayak kelilipan.

Hal penting: jangan lupa untuk selalu mengganti air soflense setiap hari sekali. Yah Bisa kalian bayangin air soflense ajjah udah diganti tiap hari tapi kadang masih kotor pas mau dipake terbukti ciri-cirinya kalo pas soflense dipasang ke mata berasa kayak ada yang ngeganjel ato berasa kelilipan, jadi harus cepet-cepet dilepas dan dicuci dulu pake air khusus soflense.

Dokpri
Dokpri
Setelah 2 minggu make softlense, air soflense ku habis. Mau nggak mau beli lah air soflense. Nah kali ini aku bereksperimen lagi membeli air soflense dengan merk dan harga berbeda. Bentuknya kek gini... aku belinya kalo gak salah waktu itu 13.000 (murah bok)
Dokpri
Dokpri
Setelah make air soflense yang baru, ternyata tambah parah dan nggak cocok dengan mataku. Dipake 15menit aja udah perih dan memerah, terpaksa aku lepas softlensenya. 

Jadi kalo sebelumnya itu pernah bereksperimen make soflense 9jam dengan air khusus soflense merk sebelumnya itu berasa mataku memerah dan perih, justru setelah ganti pake air soflense yang beda merk diatas itu mataku langsung memerah dan perih saat memakai soflense 15menitan. Alhasil aku berhenti pakai soflense selama 3hari untuk memulihkan (menormalkan mataku kembali). Dan tentu air soflense yang gak cocok kadarnya ke mataku itu GAK AKU PAKE.

Nah dari pengalamanku tadi kesimpulannya begini..  

Tips menggunakan soflense :
1. Selalu ganti air soflense pada wadah setiap hari sekali.
2. Jika soflense Terasa perih atau terasa ada yang mengganjal seperti kelilipan, cepatlah lepas dari mata dan segera cuci dengan air khusus soflense.
3. Jangan memakai soflense lebih dari 8 jam karna beresiko seperti bikin mata merah iritasi.
4. Jika kehabisan stok air khusus soflense, sebaiknya belilah yang sama. Karna beda kadar beda juga efeknya ke mata. Dan tiap orang beda2 kadar air soflense yang cocok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun