Mohon tunggu...
Ahnaf Rjd
Ahnaf Rjd Mohon Tunggu... Penulis titik!

Isinya Random

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Sedapnya Pepes Bandeng Telur Pedas

20 Mei 2021   06:00 Diperbarui: 20 Mei 2021   06:10 99 4 0 Mohon Tunggu...

Kompasianer pecinta pepes bandeng, kalian musti coba pepes bandeng Dapoer Intan deh. Saya mengenal produk UMKM asal Tangsel ini, di giveaway Ketapels (Kompasianer Tangerang Selatan Plus) saat Ramadan baru lalu. 

Kebetulan saya sudah merasakan sedapnya, jadi berani merekomendasikan untuk Kompasianer. Selain durinya yang lunak dan bisa dikonsumsi,  rasa pedasnya sungguh nampol nggak bikin kapok.

Pepes Bandeng duri lunak dikemas sungguh higenis, bandeng dipacking dengan kardus elegan kemudian disegel plastik sangat mempesona pembeli.

Kalau semua produk UMKM berpenampilan seperti Pepes Bandeng Dapoer Intan, saya yakin konsumen enggan beralih ke produk pabrikan.

-------

Jujur sebelumnya saya tidak terbayang, pepes bandeng -- yang untuk mengolah butuh effort tak mudah bisa -- bisa dinikmati semudah dan sepraktis ini.

Dapoer Intan mengemas produk dengan sangat kekinian, berupa box dilapis segel plastik, kemudian pepes bandeng siap santap dibungkus daun pisang kemudian divacum plastik.

dokpri
dokpri
Untuk mengolah juga tidak butuh waktu lama, sekira lima menitan sudah siap santap. Etapi, biar agak beda saya mecoba berinovasi dalam mengolah. Hanya menambahkan putih telor saja, dan cara mengolah tetap mudah -- yaitu digoreng.

Pepes Bandeng Dapoer Intan sangat pas, disiapkan saat teman teman sedang tidak ada waktu untuk masak. Karena memang sangat praktis, dan bisa distok untuk sewaktu-waktu dihidangkan.

Kompasianer bisa beli beberapa kotak sekalian, untuk disimpan di frezeer bisa tahan sampai 6 bulan. Sementara untuk penyimpanan chiler, bisa tahan sampai 2 bulan. Sedangkan untuk suhu ruangan, pepes bandeng tahan sampai 4 hari.

Sedapnya Pepes Bandeng Telur Pedas  

Saya berani menjamin, bahwa untuk mengonsumsi pepes bandeng Dapoer Intan tidak pakai ribet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN