Mohon tunggu...
ahmad syaihu
ahmad syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis dan membagikan tulisan kepada orang lain

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brasil di Jalur yang Benar Menuju Juara

29 November 2022   05:40 Diperbarui: 29 November 2022   06:25 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemain Brasil Casemiro (dua dari kiri) menagis gembira setelah memasukkan gol kemenangan ke gawang Swiss (foto : GettyImages/Clive Brunskill)

Pertandingan antara Brasil melawan Swiss di grup G berjalan alot dan penuh gengsi, saling serang sejak babak pertama antara pasukan Samba dengan seragam Kuning Biru melawan pasukan Swiss dengan seragam Merah,Merah berlangsung di Stadium 974 di kota Doha, Qatar Senin malam(28/11)

Kemenangan tipis Brasil  1-0 atas Swiss ditentukan oleh tendangan voli Casemiro di menit ke-83. Tiga poin ini pantas direbut skuad asuhan Tite yang memang tampil lebih mendominasi sepanjang laga.

Dengan koleksi enam poin, Brasil ada di puncak klasemen sementara, unggul tiga angka dari Swiss yang berada di posisi kedua. Kamerun dan Serbia menyusul, masing-masing baru mengumpulkan satu angka.

Brasil yang merupakan unggulan pertama dan dijagokan memenangkan Piala Dunia untuk ke-6 kalinya tahun ini. Lolosnya Brasil ke babak kedua menyusul suksesnya Prancis dan Portugal yang telah lebih dahulu menempatkan diri di babak 16 besar turnamen 4 tahunan yanag tahun ini diselenggarakan di Qatar, sebuah negara kaya raya di Timur Tengah.

Tentu jalan Brasil menuju juara Piala Dunia 2022 masih panjang karena masih ada babak selanjutnya yang harus dihadapi oleh Brasil, namun setidaknya dengan sudah aman menuju ke babak kedua, sementara masih menyisahkan 1 petandingan terkhir, beban Brasil tidak seberat tim unggulan lain seperti Jerman, Argentina, Spanyol dan Inggris.

Susunan pemain

Brasil: Alisson Becker, Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro (Alex Telles 86'), Casemiro, Fred (Bruno Guimaraes 58'), Lucas Paqueta (Rodrygo 46'), Raphinha (Antony 73'), Richarlison (Gabriel Jesus 73'), Vinicius Junior.

Swiss: Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Silvan Widmer (Fabian Frei 86'), Fabian Rieder (Renato Steffen 59'), Granit Xhaka, Remo Freuler, Djibril Sow (Michel Aebischer 76'), Ruben Vargas (Edimilson Fernandes 59'), Breel Embolo (Haris Seferovic 76')

Bagaiman menurut pendapat Anda? 

Kota Pudak, 29 November 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun