Mohon tunggu...
Ahmad Ghifari
Ahmad Ghifari Mohon Tunggu... hmm

hmm

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan Sekolah

17 Juli 2019   09:13 Diperbarui: 17 Juli 2019   09:18 0 0 4 Mohon Tunggu...
Liburan Sekolah
Hotel Sari Ater (DOKPRI)

Halo, nama saya Ahmad Ghifari A. atau bisa dipanggil ghifari dari SMP Labschool Jakarta kelas 8C. Hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya selama liburan akhir semester genap. 

Liburannya hanya selama 3 minggu, dari akhir juni sampai awal juli. Tepatnya dari tanggal 28 juni sampai 15 juli. Keluarga saya sudah ada rencana untuk pergi ke beberapa tempat. 

Namun, beberapa hari pertama liburan saya hanya di rumah bersama kakak saya yang juga berlibur dan nenek saya. Saya menghabiskan hari dengan bermain game dan menonoton TV. 

Kemudian saya pergi ke Ciater, Jawa Barat. Tempat ini tidak begitu jauh dari Bandung. Tempat ini terkenal karena pemandangan alam yang asri, berupa gunung-gunung yang menjulang tinggi dan hutan-hutan yang lebat. Tempat ini juga terkenal akan pemandian air panasnya yang menghilangkan rasa lelah. 

Air panas berasal dari mata air panas yang alami dan mengandung belerang. Saya berangkat di hari minggu pada jam 5 pagi dengan moda transportasi mobil pribadi. Sebelum subuh saya sudah mandi dan setelah salat subuh saya langsung berangkat.  Saya berangkat lewat tol cikampek, melewati bekasi dan kemudian sampai di ciater. 

Saya menginap di hotel sari ater. Hotel ini terletak agak jauh dari pusat kota. Hotel ini merupakan hotel lama, dan kamar-kamarnya berupa rumah-rumah kecil yang terpisah sehingga areal hotel ini sangat luas. 

Hotel ini juga menyediakan berbagai wahana outbond dan juga kolam air panas. Ketika datang, saya langsung makan di restoran hotel yang bernama Kabayan. 

Restoran ini berada di samping pemancingan ikan dan menyajikan menu makanan khas sunda. Kemudian saya merendam kaki di kolam air panas tersebut sambil menunggu kamarnya siap. 

Saat jam 5, kamarnya sudah siap dan saya masuk kamar. Kamar ini sebenarnya adalah sebuah bungalow. Bungalow ini memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, sebuah ruang keluarga dan dapur kecil. 

Kasur di kamar ini cukup untuk 2 orang. Ruang keluarganya memiliki sofa dan TV besar. Kamar mandinya cukup besar dan memiliki bathtub. Air panasnya terasa aneh karena mengandung belerang, tapi air dinginnya biasa-biasa saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2