Mohon tunggu...
Ahmad Arman Muharram
Ahmad Arman Muharram Mohon Tunggu... Mahasiswa - Selamat Datang My Blog

Seorang mahasiswa kesastraan yang ingin menulis dunia

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Keseruan di Program OKK UNPAD Bersama Wisata Kreatif Jakarta

21 Desember 2021   18:20 Diperbarui: 21 Desember 2021   20:28 653
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo semua, kenalan yuk nama saya Ahmad Arman Muharram biasa dipanggil Arman. Saya mahasiswa dari Universitas Padjadjaran dengan menempuh program studi Sastra Rusia.

Mungkin saya ceritakan terlebih dulu tentang diri saya, saya memiliki ketertarikan terhadap tempat-tempat yang kaya akan nilai sejarahnya, ohh iyaa asal saya dari Bandung yang tempatnya bikin orang Belanda berasa tinggal di negaranya sendiri. 

Ayo kita lanjut menuju pembahasan utama, ketika mahasiswa baru Unpad diharuskan memilih mata kuliah Olah Kreativitas dan Kewirausahaan (OKK) saya Bersama saudara saya Kamil mencoba untuk memilih program OKK yang tepat, akhirnya kami mendapatkan program OKK Bersama Wisata Kreatif Jakarta.

Jika dilihat balik OKK ini sangat menguntungkan saya nantinya yang mana di semester atas saya dapat menerapkan ilmunya di mata kuliah pilihan yang salah satunya terdapat mata kuliah pariwisata. 

Ngapain aja sih mengikuti program OKK Bersama WKJ? Pada pembelajarn awal kami yang terdapat di program OKK ini mendapatkan bimbingan mentorship dari mentor kami yaitu Kak Ira Lathief, M.Si dari tim WKJ, pada saat itu juga kami diberi perencanaan untuk pembelajarannya. 

Pada awal-awal ikut program OKK dari WKJ, kita diberi pelatihan seperti pelatihan Google Earth yang mana pelathian Google Earth nantinya akan dipakai pada proyek akhir dari program okk, di pelatihan Google Earth juga kita mencoba menangkap gambar-gambar dari peta yang nantinya bisa di presentasikan, saya masih ingat pelatihan pertaman saya itu membuat Google Earth di Osaka Castle Jepang. 

Pelatihan pertama Google Earth
Pelatihan pertama Google Earth
Lalu pelatihan kedua yaitu pelatihan Google Slide, pelatihan ini lebih focus pada mempresentasikan seperti di Microsoft Power Point, dan pelatihan terakhir ada pelatihan Canva, mungkin semua sudah familiar dengan Canva ini, apa bedanya Canva dengan aplikasi presentasi yang lain? 

Nah Canva ini dapat membuat presentasi lebih bewarna dengan banyaknya template, stiker, ilustrasi-ilustrasi dan banyak lagi, Tidak hanya bisa mempresentasikan saja.

 Canva ini bisa menjadi web atau aplikasi untuk ajang kreatifitas seperti membuat poster yang nantinya bisa membantu mempromosikan destinasi wisata.

Tidak hanya ada pelatihan, program OKK Unpad Bersama WKJ mengajak mahasiswanya untuk mengikuti virtual tour via zoom, destinasi virtual tour tidak hanya dari dalam negeri Indonesia, tetapi luar negeri pun kami dapat melihat dunia luar meskipun hanya dengan virtual tour. 

Setiap saya mengikuti virtual tour, saya merasakan seperti sedang benar-benar berlibur, dan virtual tour ini gratis. Karena pandemi ini memaksa kita untuk tidak berpergian jauh, virtual tour dapat menjadi solusi untuk kita semua berlibur tanpa melangkah keluar tetapi tetap merasakan aura jalan-jalannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun