Mohon tunggu...
Ahmad aryandi
Ahmad aryandi Mohon Tunggu... Relawan - Panggil saja Ari

Anak desa

Selanjutnya

Tutup

Hobi

UKM KSR PMI Unit UNM Peduli Covid-19

17 Mei 2020   21:04 Diperbarui: 17 Mei 2020   21:12 149 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar: Persiapan Penyemmprotan disinfektan

Indonesia menjadi salah satu negara positif virus corona ( Covid-19). Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sampai saat ini masih melanda Indonesia. 

Tidak hanya masalah kesehatan, pandemi Covid-19 juga menimbulkan dampak sosial ekonomi yang dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, dimana tidak sedikit pula masyarakat yang sampai harus kehilangan pekerjaannya. Pada saat seperti ini, kepedulian sosial terhadap sesama sangat diperlukan khususnya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona.

Sebagai bagian integral dari perguruan tinggi, mahasiswa khususnya KSR PMI unit UNM, sangatlah diharapkan untuk dapat ikut berperan serta  dalam mengahdapi disinfektan wabah virus corona, yang nantinya dapat membantu masyarakat. "kami dari Unit Kegiatan Mahasiswa Unit Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Negeri Makassar memandang perlu mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan wabah virus covid-19" kata Deri Anggara sebagai Ketua Umum UKM KSR PMI Unit UNM.

Pada kegiatan yang diselenggrakan (16/05) kemarin,  aksi tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian masker dan sembako serta pemasangan media edukasi mengenai covid-19 dengan tujuan masyarakat mendapat pengetahuan tentang penyebaran  serta tindakan-tindakan dan aturan-aturan yang berhubungan dengan penyelamatan dimasa penyebaran vius corona di Indonesia khususnya wilayah kota makassar.

Ketua UKM KSR PMI Unit UNM mengungkapkan melalui kegiatan ini ada banyak pengalaman yang bisa didapatkan "Kegiatan tersebut (UKM KSR PMI Unit UNM Peduli Covid-19) adalah salah satu upaya mengatasi penyebaran virus Covid-19, serta memberikan pengalaman keterampilan dan kemampuan untuk melakukan penyemprotan disinfektan wabah virus corona diri bagi anggota KSR PMI sebagai sosok yang dapat mengembangkan tugas dengan penuh disiplin, melakukan yang terbaik sehingga menjadi manusia yang berkualitas dan mampu membangun dirinya, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia sesuai dengan semboyan PMI "Noi Siamo Tutty Frately" kita semua sama dan bersaudara".

"Ucapan terima kasih kapada semua pihak yang terlibat dan turut mendukung keberlangsungan kegiatan ini, sehingga mampu terlaksana dengan baik" Tutup Ketua UKM KSR PMI Unit UNM.

gambar: Pembagian Masker Kain untuk masyarakat BTN Tabaria
gambar: Pembagian Masker Kain untuk masyarakat BTN Tabaria

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan