Mohon tunggu...
Ahmad Indra Kurniawan
Ahmad Indra Kurniawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiwa

The process will not violate the results

Selanjutnya

Tutup

Bola

Setelah 15 Tahun Penantian, Timnas Indonesia Akhirnya Lolos Piala Asia 2023

15 Juni 2022   11:41 Diperbarui: 15 Juni 2022   16:56 99 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber : instagram @timnasindonesiainfo

Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023 usai membantai Nepal dengan skor 7-0 pada rabu (15/06/2022). Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia menduduki pringkat ke dua grup A dengan koleksi enam point.


Permainan Timnas Indonesia yang memukau membuat Nepal gagal lolos ke Piala Asia. Sejak babak pertama Timnas Indonesia melakukan serangan yang bertubi-tubi. Gol pertama Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad (6') kemudian Gol Kedua dicetak oleh Witan Sulaeman (43'). Indonesia berhasil unggul 2-0 hingga babak pertama selesai.

Gol babak kedua dicetak oleh Fachruddin Aryanto (54'), Sadil Ramdhani (55'), Elkan Bagot (80'), Witan Sulaeman (80'), Marcelino Ferdinan (90'). Skor 7-0 bertahan hingga pertandingan selesai. Kemenangan besar tersebut membuat seluruh warga Indonesia larut dalam kebahagiaan.

Penantian panjang Timnas Indonesia akhirnya terwujud di tahun 2022 berkat kerjasama tim yang luar biasa. Indonesia terakhir lolos Piala Asia pada tahun 2007 di empat negara kawasan ASEAN, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Setalah itu Indonesia tidak pernah tampil di Piala Asia.

Saat itu Timnas Indonesia dilatih oleh Ivan Kolev yang bersal dari Bulgaria. Pada awal fase grup penampilan Timnas Indonesa cukup bagus karena berhasil menumbangkan Bahrain dengan skor 2-1. Selain itu Timnas Indonesia hanya kalah tipis 1-0 dari Arab Saudi dan Korea Selatan.

Pada Piala Asia 2007 Timnas Indonesia hanya mampu menduduki posisi ketiga sehingga tidak lolos fase selanjutnya. Namun penampilan Timnas Indonesia pada saat Piala Asia 2007 cukup memuaskan.

Kini Timnas Indonesia tampil dengan wajah baru dan semangat baru. Pasukan Shin Tae-young diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia ke level tertinggi pada Piala Asia 2023 nanti. Banyaknya pemain muda yang berkualitas membuat pelatih STY yakin Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara unggulan di Piala Asia 2023.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan