Mohon tunggu...
Nendah Ahadiah
Nendah Ahadiah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya orang yang tertarik dengan dunia fiksi, musik (korea), dan juga hobi menari

Selanjutnya

Tutup

Music

Boy Group Asuhan SM Entertainment EXO Akan Comeback Tahun Depan dan Bagaimana perjalanan mereka selama berkarir

11 September 2022   11:50 Diperbarui: 12 September 2022   11:03 263 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

 

Sumber :  https://twitter.com/exo_schedules/status/1078597294096822273?t=rurDN-Iog4eES52ufHnFCw&s=19

Boy Group asal korea selatan dan juga merupakan boy group asuhan SM entertainment EXO dikabarkan akan melakukan comeback full member pada quartal 1 tahun 2023 atau pada awal tahun depan. Boy band yang digawangi oleh xiumin, suho, lay, baekhyun , chen, ,chanyeol, d.o, kai, dan sehun ini dikabarkan akan melakukan comeback pertama kali setelah sang leader yakni suho dan beberapa member lainnya selesai melakukan tugas dinas militer mereka.

Exo terakhir kali comeback pada tahun 2021 dengan album yang berjudul Don’t fight the feeling (DFTF) tanpa kehadiran sang leader suho dan sang main vocal chen. Tetapi, sejauh ini belum ada tanggapan apapun dari pihak agensi EXO sendiri yakni SM Entertainment terhadap hal ini.

Namun, terkait hal ini para penggemar EXO yakni EXO-L menyambut antusias kabar tersebut dikarnakan selama beberapa tahun ke belakang member exo sibuk dengan kegiatan individu/ solo karir mereka dan jarang melakukan aktivitas group. 

Selain itu ditambah  beberapa member juga harus melaksanakan kewajiban mereka sebagai warga negara korea selatan yakni mengikuti wajib militer yang dimana mengharuskan mereka untuk melepaskan segala atribut keartisan mereka untuk sementara waktu.

Xiumin atau yang memiliki nama asli Kim minseok adalah member yang pertama kali memasuki dinas militer, disusul D,O atau Do Kyungsoo pada tahun yang sama yakni pada tahun 2019 dan keluar pada tahun 2020 (xiumin) dan 2021 (D.O), kemudian pada tahun 2020 sang leader yakni suho dan sang main vocal yakni chen memasuki memasuki dinas militer juga dan keluar pda tahun ini yakni tahun 2022 sedangkan pada tahun 2021 dua member lainnya yakni baekhyun dan chanyeol juga mengikuti dinas militer dan sampai saat ini masih berada di militer, sementara itu dua member lainnya yakni sehun dan kai kemungkinan akan masuk militer selanjutnya.

Selain itu, pada agustus 2022 lalu beberapa member exo yang terdiri dari xiumin, suho, chen, D.O dan juga kai menghadiri konser yang diselenggarakan oleh Agensi mereka yakni SM entertainment bertajuk “SMTOWN LIVE 2022 SMCU EXPRESS HUMAN CITY SUWON” mereka ber-lima bernyanyi dengan lagu solo mereka masing-masing yakni suho dengan lagunya berjudul hurdle, chen dengan lagunya yang berjudul beautifull goodbye, D.O dengan that’s okay, Kai dengan peaches, dan xiumin dengan serenity.

Nah, setelah kita membahas mengenai kabar comebacknya EXO tahun depan  selanjutnya kita akan kilas balik seperti apa sih perjalanan EXO dari awal mereka debut hingga mereka bisa menjadi salah satu boy group paling populer saat ini, simak yuk !

A. Debut dengan 12 anggota

EXO adalah sebuah boy band Korea Selatan-Tiongkok berbasis di Seoul yang awalnya debut dengan 12 anggota. Mereka adalah Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, Luhan, Kris, Tao dan Chen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan