Mohon tunggu...
Agus Kusdinar
Agus Kusdinar Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta/Content Creator/Exclusive Writer Narativ On Loc Desa Wisata 2022

Banyak Menulis tentang Humonaria, Wisata dan Bola

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Korea Selatan Tidak Bisa Ikuti Jejak 2 Tim Asia Tumbangkan Raksasa

24 November 2022   23:04 Diperbarui: 24 November 2022   23:12 88 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: CNN Indonesia

Korea Selatan akhirnya  tidak bisa mengikuti jejak Arab Saudi dan Jepang setelah bermain imbang tanpa gol dengan Uruguay merupakan laga perdana di grup H yang digelar di Education City Stadium, Al Rayan Qatar (Kamis/24-11-2022), permainan saling serang tanpa membuahkan gol meskipun ada beberapa kesempatan yang bisa membuahkan gol dari kedua tim.

Meskipun tidak seperti Arab Saudi yang bisa menumbangkan Argentina dengan skor 2-1 juga Jepang yang mempermalukan Jerman 2-1, tetap ini merupakan hasil positif di laga pembuka, karena masih banyak peluang untuk lolos fase grup. Korea Selatan adalah tim dari Asia yang berlangganan masul Piala Dunia dan tergolong tim yang diperhitungkan di level Asia.

Berbicara Uruguay merupakan tim yang paling diunggulkan karena diperkuat pemain bintang dunia seperti Luiz Suarez dan Endinson Cavani, dan Korea Selatan tidak bisa melanjutkan tren positif tim Asia yang mempersembahkan kejuatan setalah menumbangkan 2 tim yang pernah menjuarai piala dunia, tetapi dengan hasil seri masih banyak peluang untuk lolos fase grup.

Menurut saya pertandingan Uruguay melawan Jepang adalah 2 tim yang memiliki kekuatan seimbang, beda dengan Arab Saudi dengan Argentina, tetapi Korea Selatan tidak bisa menumbangkan Uruguay. 

Sepakbola bukan hitungan seperti belajar matematika tim yang dianggap lemah pasti kalah, ini terjadi pada timnas Korea Selatan yang tidak bisa menumbangkan Urugay beda dengan Arab Saudi atau Jepang yang bisa menumbangkan lawannya, yang merupakan tim unggualan Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar memperlihatkan tim Asia ada perkembangan dengan bukti, 3 tim Asia belum terkalahkan. Harapan besar di Piala Dunia 2022 salah satu tim dari Asia terbuka lebar untuk lolos 16 besar, bahkan 8 besar jika permainannya masih konsisten seperti sekarang, meskipun dari segi mental biasanya belum mempunyai mental yang cukup jika melangkah ke babak berikutnya, karena belum terciptanya mental juara seperti timnas Jerman atau Argentina.

Keberhasilan Arab Saudi menumbangkan Argentina atau Jepang mempermalukan Jerman, menjadi modal motivasi bagi tim Asia lainnya untuk meningkatkan kepercayaan diri bahwa jika sudah turun di lapangan hijau.

Kedua tim berhak memenangkan pertandingan meskpiun diatas kertas salah satu tim dianggap lemah, hal ini akan menjadi bomerang bagi kedua tim jika mengacu kesana, karena menurut saya semua tim sama jika sudah tampil di lapangan dan berpeluang memenangkan pertandingan.

Sebut saja Arab Saudi, Jepang dan Korea Selatan, ketiga tim tersebut sudah menyelesaikan penampilan perdananya. Jika berandai-andai apakah ketiga tim dari Asia bisa menjuarai Piala Dunia 2022?. J

ika melihat lawan mungkin mustahil bisa menjuarai Piala Dunia 2022, selain melihat dari para pemain lawan yang menakutkan, dari segi mental juga belum teruji dan sampai sekarang tropi piala dunia belum pernah hinggap di Asia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan