Mohon tunggu...
Agung Pradopo
Agung Pradopo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Rebahan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Perancangan Aplikasi Absensi Karyawan Berbasis Kode QR

15 Juli 2022   14:38 Diperbarui: 15 Juli 2022   14:41 359
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam rangka memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM) dilaksanakan kegiatan Kerja Praktek (KP) Pamulang, 4 April 2022. Mahasiswa Universitas Pamulang Semester Genap 2021/2022 telah melakukan kegiatan Kerja Praktek (KP).

Judul yang disajikan adalah "Perancangan Aplikasi Absensi Karyawan Berbasis Kode QR".

Judul yang diambil bukan semata-mata telah ditentukan, melainkan me-review tempat instansi tersebut. Dan review tersebut merupakan hal-hal yang terkait kedalam kurangnya kinerja tempat instansi, dilihat ada kekurangan yang berhubungan dengan proses kehadiran atau absensi dibagian cabang-cabang mereka. Maka ditawarkan kepada mereka Judul seperti diatas untuk membantu kinerja mereka dikemudian hari. Kegiatan KP ini dilaksanakan selama sebulan yang berisikan 3 mahasiswa.

Dengan sambutan dari Bapak Engkus Kusnadi S.I selaku pimpinan instansi tersebut berpesan agar kegiatan ini dapat memberikan semangat serta motivasi bagi generasi muda bangsa untuk selalu melakukan kegiatan positif. Terutama dalam mengembangkan skill-skill teknologi informasi kedepannya.

Dokpri
Dokpri

Selaku Dosen Pembimbing KP yaitu Bapak Dani S.Kom, M.Kom juga memberikan arahan khususnya kepada mahasiswa yang melakukan KP ini agar bisa berkesinambungan kontribusi dalam peningkatan SDM yang berkualitas dan professional dengan cara humanis dan religious,

karena hal itu merupakan Misi Universitas Pamulang dalam mensukseskan pendidikan di Indonesia Kegiatan ini diadakan karena ada keinginan dari KAMPUS tersebut.

Dokpri
Dokpri
Kegiatan Kerja Praktek berjalan dengan baik dan interaktif, dimana pada setiap progress ditanyakan dan disampaikan dengan baik. 

Dalam membuat software ini dilakukan dengan metode Prototype. Di dalam menjalankan metode prototype terdapat beberapa tahapan yang mana prototype seharusnya memiliki minimal 6 tahapan.

1. Analisis Kebutuhan (Requirements Gathering and Analysis)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun