Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

Kompasianer of The Year 2019 | Nomine Best in Spesific Interest Kompasianival' 19 | Admin Ketapels | IG @agunghan_ | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menikmati Menu Andalan Mie Get Nusantara

12 April 2021   10:35 Diperbarui: 12 April 2021   11:02 465 5 1 Mohon Tunggu...

Mie sudah menjadi salah satu makanan favorit warga +62, cara mengonsumsi mie juga beraneka macam. Ada yang sukanya dijadikan makanan utama, ada yang untuk makanan selingan, atau sekedar dijadikan toping. Semua cara syah-syah saja sih, soal makanan tidak ada benar atau salah, kalau memang selera apa mau dikata. Bener kan !

Menjelang Ramadan saya dan tiga admin Ketapels (Kompasianer Tangerang Selatan Plus), berkesempatan mengunjungi gerai Mie Get Nusantara. Berlokasi di Taman jajan Bintaro, tempatnya strategis dan mudah dijangkau.

Sesuai nama gerainya, maka kami menikmati tiga menu andalan berbahan dasar Mie yaitu Mie Goreng, Mie Nyemek, Mie Kuah.

Ide Mie Get Nusantara sendiri, bermula dari Mie Get yang ada di Cirebon dengan Pak Yanto sebagai pemilik Brand . Nama mie tersebut cukup ternama di kota asalnya, memantik ide Bapak Ibenk berkolaborasi untuk membuka mie serupa di kota lainnya.

Untuk luar Cirebon diberi tambahan Nusantara (menjadi Mie Get Nusantara), dan Bandung menjadi kota pertama dipilih, menyusul Bintaro (Tangsel) sebagai gerai kedua. Saat ini sedang dijajaki, untuk membuka cabang di kota-kota lainnya.

Tetapi bukan duplikasi seratus persen menu dari kota asalnya, melainkan ada tambahan rempah agar tastenya lebih unik. Mie Get Nusantara lahir di masa pandemi, di Bandung berdiri bulan Desember dan Bintaro bulan Januari.

Hal demikian menginsyaratkan tentang semangat bangkit, meski jaman sedang dalam keadaan terpuruk sekalipun.  Dan menu yang sangat familiar bagi penikmat mie ini, tentunya dengan mudah akan diterima market.

Menurut Mamay (karyawan bagian operasional), menu favorit konsumen adalah Mie Nyemek dan Mie Kuah. Dari dua jenis nyemek dan kuah, yang membedakan tentunya banyaknya kuah. Selain itu, konsumen bisa memesan tingkat kepedasan, sesuai selera lidah mereka.

dokpri
dokpri
Menikmati Mie Get Nusantara, semakin sedap dengan tabahan toping baso, telur, krupuk. Atau kalian yang suka menambahkan nasi sangat bisa, namanya juga selera kan ya.

Ketika ditanya perbedaan Mie Get Nusantara dengan Mie Get Cirebon. Menurut Mamay  adalah di sausnya, konon Mie Get Cirebon menggunakan saos produksi pabrik lokal.

Satu lagi pembeda adalah pada mangkoknya, kalau yang di Cirebon memakai mangkok legendaris bergambar ayam jago. Maka untuk Mie Get Nusantara, memakai mangkok custom yang unik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN