Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22-23 - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Tahu Brontak yang Ngehits di Sumbar Kini Hadir di Bintaro

29 September 2020   03:56 Diperbarui: 29 September 2020   04:06 477
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jujur nih. Begitu mendengar nama Tahu Brontak, saya jadi ingat masa kecil di kampung.

Dulu saat berseragam merah hati putih, panganan ini sedang hits di desa saya.

Tahu berbentuk kotak padat, di dalamnya diisi toge atau bihun dicampur bumbu-bumbu khusus.

Saya masih ingat, tahu ini dibandrol lebih mahal dibanding gorengan lainnya.

Tetapi entahlah, ibu rela membeli untuk bungsunya (karena sayang pastinya).

Meskipun untuk itu, musti merogoh kocek sedikit dalam.

Kemudian setelah merantau sebentar di Jogja, dan sembilan tahun di Surabaya. Nama Tahu brontak, seperti tidak saya dengar lagi.

Di kota Pahlawan, saya lebih sering ketemu tahu isi yang di cocol dengan petis.

Dan saya yang sedang doyan makan, gorengan apapun dilahap tanpa kenal waktu (termasuk malam menjelang tidur).

Alhasil lingkar pinggang melebar, dan akhirnya ..... begitulah...hehehe

Lama tak berurusan dengan gorengan (termasuk tahu), pertengahan agustus saya mendengar Tahu berontak Palanta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun