Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Ordinary People

One of Fruitaholic of The Year 2017/2018 | Danone Blogger Academy 2017 | 2nd Wing's Journalist Award 2016 | Twitter @_agunghan | IG @agunghan_ | FB; Agung Han Email | agungatv@gmail.com blog www.sapadunia.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Kelola Pikiran untuk Diet dengan Bahagia

20 September 2019   06:56 Diperbarui: 21 September 2019   00:36 0 4 3 Mohon Tunggu...
Kelola Pikiran untuk Diet dengan Bahagia
sumber: stylecraze.com

Sebagian besar kita, (mungkin) masih menganggap, bahwa diet sebagai sebuah kegiatan yang cukup "menyiksa" diri. Pasalnya, kita musti menahan diri, terhadap asupan (baca makanan) yang selama ini (tanpa pikir panjang) kita konsumsi dan tentu saja digemari.

Anggapan ini memang tidak sepenuhnya salah, melawan kesenangan dan kebiasaan yang sudah dijalani dalam jangka panjang adalah bagian dari upaya yang tidak ringan.

Dari yang biasanya bebas konsumsi yang manis-manis, seperti es teller atau es buah yang terdapat irisan kecil aneka buah ditambah syirup dengan lelehan kental manis dan serutan es batu di atasnya. 

Kemudian soft drink dengan warna merah menyala atau orange di dalamnya terdapat campuran soda. Kalau diminum, menimbulkan "Nyeeees" sensasi segar di lidah dan tenggorokan. Tiba-tiba saja hal menyenangkan harus ditahan, jadi nyesek kan.

Biasanya kapan saja mau, bisa mengonsumsi makanan yang dominan dengan rasa gurih. Jenis asupan ini, salah satunya diolah dengan campuran micin. 

Semisal snack yang dijual dalam kemasan plastik, saat mengambilnya di jari jemari ini menempel serbuk warna-warni. Tiba-tiba, kita musti menahan diri dari kebiasaan lama, pastinya butuh upaya ekstra kan.

ilustrasi-dokpri
ilustrasi-dokpri

Masih ada beberapa jenis olahan makanan, yang mudah sekali untuk didapatkan dengan harga sangat terjangkau. Misalnya aneka gorengan, yang kalau kita keluar rumah cukup melangkah beberapa meter saja. Sudah mendapati si penjual, sedang nongkrong menunggu pembelinya.

Memang, tidak ada yang mudah untuk mencapai suatu keinginan baik. Butuh usaha lebih dan jiwa gigih agar bisa bertahan. Tetapi kalau kitanya tekun dan komit, hasil baik akan dirasakan di kemudian hari.

Diet dengan Bahagia

Channel diet milik Dewi Hughes, presenter tambun yang sukses bertransformasi dengan membuang (sekira) 80 kg lemak di badannya, secara berkala saya sambangi. Sejak vlog terakhir yang diunggah pada awal Agustus, pemilik kelas Hypnotherapy ini belum mempublish episode terbaru.

Maka untuk sekedar mengingatkan diri sendiri akan hidup sehat, saya coba telusuri vlog di episode lama yang mungkin kelewat belum ditonton. Seingat saya sudah saya lihat semua, tetapi tak ada salahnya kalau memutar ulang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x