Mohon tunggu...
Agung MEros
Agung MEros Mohon Tunggu... Jurnalis

Jurnalis Freelance

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Forkompinda dan Ribuan Warga Lumajang Deklarasi Tolak Kerusuhan

17 Juni 2019   09:54 Diperbarui: 17 Juni 2019   10:13 0 0 0 Mohon Tunggu...
Forkompinda dan Ribuan Warga Lumajang Deklarasi Tolak Kerusuhan
dokpri

LUMAJANG- Forkompinda Kabupaten Lumajang melakukan deklarasi menolak kerusuhan sengketa Pemilu di Alun Alun Kabupaten Lumajang, Minggu (16/6/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan warga Lumajang.

Acara deklarasi sebagai wujud nyata solidaritas warga Lumajang, dengan mengenakan kaos Tim Cobra Polres Lumajang yang fenomenal mereka dengan kompak menolak adanya demo susulan terkait hasil sengeketa Pemilu yang sedang berlangsung sidangnya di MK.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menyampaikan, gerakan tersebut dilakukan untuk menjaga kondusifitas jelang putusan sidang sengketa Pemilu di MK.

"Kami dari Polres Lumajang mengajak warga Jawa Timur khususnya warga Lumajang untuk sama sama menjaga kondusifitas wilayah jelang pengumuman dari MK," tutur AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH.

AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH berharap masyarakat dapat menerima dengan lapang dada serta dewasa apapun hasil keputusan dari MK.
 
"Saya berharap, bangsa kita tak lagi terpecah atas berbagai kubu, karena nyatanya kita adalah satu, kita adalah Indonesia,"  tutur AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH.

Sementara itu, Bupati Lumajang Cak Thoriq mengatakan akan menjaga kenyamanan dan keamanan di wilayah Kabupaten Lumajang. Serta Bupati akan menjaga kedaulatan bangsa dan Negara NKRI.

"Saya yakin, saya dan seluruh warga Kabupaten Lumajang dapat memberikan andil yang besar untuk menjaga NKRI," katanya.