Gayahidup

Go Green Bukan Sekadar Menanam Pohon

12 Oktober 2017   17:22 Diperbarui: 12 Oktober 2017   17:41 302 0 0
Go Green Bukan Sekadar Menanam Pohon
https://batam.tribunnews.com

kalian pasti sering  sekali kan mendengar kata GO GREEN ? tapi apa sih sebenarnya GO GREEN itu???

GO Green merupakan tindakan penyelamatan bumi yang saat ini sudah mengalami kerusakan  dan pemanasan global akibat ulah kita sendiri ..GO GREEN sering pula di sebut "penghijaun"

Dengan kemajuan zaman yang saat ini, semakin banyak  produk-produk yang tidak ramah lingkungan dan dapat merusak alam serta lingkungan kita seperti  kendaraan bermotor, kantong plastik dll.

kita sebagai generasi muda harus mengadakan perubahan besar, meskipun perubahan itu bukan hal yang mudah  namun alangkah baiknya kalau perubahan itu di mulai dari hal yang kecil, sperti merawat tanaman dan tidak merusaknya,karenaTanaman sangat penting bagi kehidupan manusia.

Meskipun tubuhan dan pohon-pohon  sangat penting untuk menyerap CO2 dan melepas O2,akan tetapi sesungguhnya gerakan GO GREEN tidak sekedar menanam pohon dan kembang .bukan juga berarti bahwa semua harus berwana hijau . tapi GO GREEN juga aksi untuk berupa penghematan penggunaan air,pengurangan polusi udara ,penghematan bahan bakar dan pengurangan penggunaan bahan yang di ambil dari bumi dll.

Selain menanam pohon masih banyak sekali hal yang bermanfaat bagi bumi kita,seperti menghemat air dan listrik,membuang sampah pada tempatnya, mendaur ulang limbah, menggunakan transportasi umum seperti bus dan angkot dan pengurangan penggunaan plastik.

Dan go green bisa kita lakukan dimana saja, dirumah,sekolah,dll. Dan sebenernya  ada banyak hal sepele yang bisa kita lakukan namun  berdampak besar bagi bumi kita, contoh matikan air dan listrik jika sudah tidak dipakai,kurangi pemakaian AC,kurangi pemakaian tissu,membawa kantong belanja sendiri dari rumah,jangan men-charger HP secara terus menerus, dan masih banyak lagi.

Untuk itu marilah kita mulai dari hal yang kecil untuk bumi yang sehat

20141024-204037-stop-contact-59df41f4dd0fa87fd84d2f22.jpg
20141024-204037-stop-contact-59df41f4dd0fa87fd84d2f22.jpg