Mohon tunggu...
Fathur Rohim
Fathur Rohim Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Berharap Ridho Allah SWT

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

FGD dan TOT PW Pergunu Jawa Barat

23 Februari 2019   23:24 Diperbarui: 24 Februari 2019   00:27 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
FGD dan TOT PW  Pergunu Jawa Barat
Bandung, PW. Pergunu Jabar/Dokpri


Departemen Perekonomian dan Koperasi Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat mengadakan FGD & TOT di Aula Kantor PWNU Jabar Jln. Terusan Galunggung Kota Bandung pada Sabtu, 23 Februari 2019 dan dibuka secara resmi oleh Ketua PW Pergunu Jawa Barat H. Saepuloh. Selanjutnya kegiatan tersebut dipimpin oleh Ali Abdurrahman selaku Ketua Departemen Perekonomian dan Koperasi PW Pergunu Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu Ali meminta kepada para peserta untuk bersama-sama mencari solusi kesulitan ekonomi yang dialami para guru, dimana mayoritas masih berstatus sebagai guru honorer. "Tentunya honor guru honorer tidak mencukupi kebutuhan keluarga," demikian menurut Ali.

"Harus ada upaya lain dengan memanfaatkan peluang usaha, seperti budi daya lebah madu kerjasama dengan UNPAD, serta pembentukan koperasi," tambahnya.

Peserta FGD yang berjumlah 23 peserta dari perwakilan PC Pergunu Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, akhirnya  menyepakati terbentuknya koperasi sebagai wadah untuk mewujudkan kesejahteraan bersama dengan memaksimalkan peluang usaha.

Dan Maryono Departemen Ekonomi dan Kesejahteraan PC Pergunu Kota Bandung terpilih sebagai Ketua Koperasi yang dibantu oleh Sri PC Pergunu Kab. Purwakarta dan Zahra PC Pergunu Kab. Pangandaran sebagai Sekretaris serta Mulyani PC Pergunu Kota Cimahi dan Hj. Ina PC Pergunu Kab. Bandung sebagai Bendahara, yang bertugas menyiapkan Rapat Anggota Tahunan (RAT) guna menyusun PD/ART Koperasi yang terbentuk.

VIDEO PILIHAN