Mohon tunggu...
Afina Ayu Afifah
Afina Ayu Afifah Mohon Tunggu... Freelancer - Undergraduated Bachelor's degree at Alma Ata University

Student who has profecionalism experience, having more enthusiasm life art, learn anything I did it and expert generalism.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Proud To Be Part of UNESCAP (United Nations ESCAP)

5 September 2022   13:35 Diperbarui: 5 September 2022   20:41 322
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Selama masa perkuliahan tidak ada penyesalan bagi saya semua berjalan sesuai dengan goals yang sudah saya tetapkan sejak awal masuk kuliah. Meskipun tidak masuk PTN namun saya bangga sekali menjadi pribadi yang bermanfaat dan sangat antusias untuk belajar dan terus menggali potensi saya.

Semester awal saya habiskan waktu saya untuk mendapat IPK 4 namun belum tercapai tetapi saya tidak menyerah at least semester 3 saya mendapatkan IPK sempurna 4.00 hingga semester 7 ini. 

Jatuh, bangun, lelah, sangat terasa semester 5 saya habiskan waktu saya dengan mengikuti studi independen di CIAS kegiatan di luar kampus dan mengikuti volunteer brand ambassador dan content creator ini menjadi ajang challenge saya untuk menguji seberapa expert dan passion saya di bidang tersebut dan ini sangat membantu saya untuk terus semangat meningkatkan skill saya dan terus berproses tidak peduli seberapa lelahnya dan waktu yang telah dihabiskan jikalau belum terwujud jangan berhenti. 

Keberuntungan menjumpai saya kembali semester 6 saya lolos Magang Kampus Merdeka di Kementrian Perdagangan penempatan dinas perdagangan kota Yogyakarta, Mentor saya berpesan kepada saya "tidak peduli dimana tempat belajarmu yang terpenting adalah apa yang sudah kamu dapatkan disana dan belajarlah selama 100 jam dalam sepekan maka usahamu tidak akan mengkhianati hasilmu." 

And I got it everythings i dream almost everynight lolos pengabdian atau volunteer at least Tuhan tidak tidur, god knows u want and god knows good for u and I got it be part of UNESCAP to be Liaison Officer dalam event High-Level Intergovernmental Meeting on the Final Review of the Implementation of the Asian and Pacific Decade of Disabled Persons dan Indonesia menjadi tuan rumah dalam event ini. 

Dalam event ini akan membahas isu-isu tentang penyandang disabilitas se-Asia Pasifik. Setidaknya ada empat yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut yakni, pemenuhan aksesibilitas para penyandang disabilitas dalam memperoleh fasilitas umum, kesempatan kerja para penyandang disabilitas, social protection (jaminan sosial), serta intervensi di usia dini. 

Saya sangat bangga dan senang sekali begitu dimudahkan setiap jalan, meskipun untuk mencapai titik ini sudah berulang kali gagal mendaftar kegiatan volunteer baik luar kota hingga luar negeri. Ini menjadi awal kesuksesan bagi saya yang tidak pernah saya duga sebelumnya. 

Terimakasih Kemensos, Terimakasih UNESCAP yang sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk menjadi LO dalam event yang sangat luarbiasa ini. Saya akan melaksanakan dan mengikuti kegiatan ini semaksimal. I do my best, promise. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun