Mohon tunggu...
Ahmad Feriansyah
Ahmad Feriansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pendidikan Sepanjang Hayat

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Program Studi Pendidikan Geografi.

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Singkat: Series Marvel "What If" Episode 9!

6 Oktober 2021   19:40 Diperbarui: 6 Oktober 2021   19:49 181 1 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: @disneyplus

Series marvel yaitu What If...? telah sampai pada episode terakhirnya di season 1 ini. Cerita melanjutkan pada episode sebelumnya yaitu upaya The Watcher untuk turut ikut campur mempertahankan multiverse dari ancaman Ultronvision. Sesuai dengan perkiraan banyak pihak, klimaks dari season ini yaitu The Watcher mengumpulkan karakter utama di setiap episode nya dan membentuk sebuah tim, dengan nama 'Guardians of the Multiverse'. 

Tim tersebut terdiri dari Captain Carter, Party Thor, Star Lord (T'challa), Dr. Strange Supreme, Killmonger, Black Widow (dunia yang sama dengan Ultronvision), dan Gamora. Sayangnya kita tidak mendapatkan cerita khusus yang menjelaskan perjalanan Gamora mendapatkan baju perang Thanos yang ia pakai, hanya terlihat dipilih oleh The Watcher saat berada di Nidavellir bersama Tony Stark. 

Semua superhero tersebut dikumpulkan oleh The Watcher dan berkumpul di suatu tempat untuk merencanakan hal yang akan mereka lakukan dalam rangka mengalahkan Ultronvision. Seperti yang kita tahu, Killmonger bukan lah pilihan yang tepat untuk bergabung dengan tim ini, ketidakpercayaan pun dirasakan oleh Gamora. Namun pada menit-menit akhir cerita akhirnya kita tahu tujuan dari The Watcher merekrut Killmonger tersebut.

Pertarungan ditampilkan sangat epik dan memukau, belum lagi hadirnya pasukan zombi dan Wanda (zombi) sebagai kejutan yang didatangkan oleh Dr. Strange untuk menghambat Ultronvision.  Rencana mereka adalah merebut soul stone untuk kemudian dihancurkan oleh alat yang dibawa oleh Gamora. Setelah berhasil didapatkan, ternyata Ultronvision masih bisa bangkit karena alat tersebut hanya berfungsi di dunia asal Gamora saja.

Akhirnya setelah melewati pertarungan yang hebat para pahlawan tersebut mulai kewalahan, Black Widow melanjutkan rencananya yang ada pada episode sebelumnya yaitu memasukkan virus Zola untuk mengalahkannya dari dalam. 

Dibantu oleh Captain Carter, upaya tersebut berhasil membuat Ultronvision tumbang, namun kini infinity stones menjadi rebutan antara Arnim Zola dan Killmonger. Untuk mengatasinya Dr. Strange dibantu dengan The Watcher akhirnya mengurung mereka berdua yang sedang berebut infinity stones tersebut ke dalam realitas atau dimensi tersendiri.

Para superhero menang, namun tetap mereka tidak bisa mengubah kehancuran yang sudah terjadi pada dunianya seperti dunia Ultron dan Black Widow. Namun pada akhirnya, dalam melanjutkan hidup Black Widow dibawa pindah ke universe lain yaitu realitas pada episode ke-3 di mana Black Widow yang sudah mati oleh Hank Pym kini membantu Captain America, Captain Marvel, dan Nick Fury untuk melawan Loki.

Scene tambahan dari episode kali ini yaitu adegan Captain Capter yang sudah kembali ke dunianya melihat Hydra Stomper milik Steve Rogers di suatu ruangan. Apakah Steve masih hidup? Mungkin jawabannya ada pada season 2 nanti. Memang durasi pada episode finale ini tidak banyak, masih kurang dari satu jam. Namun cerita yang disajikan masih dapat dicerna dan melihat tim yang sebelumnya tidak pernah ada tersebut memunculkan sensasi tersendiri, terlebih oleh para penggemar film marvel. Episode 9 sekaligus episode penutup untuk series marvel What If...? season 1 ini dapat disaksikan di Disney+ Hotstar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan