Mohon tunggu...
Ahmad Feriansyah
Ahmad Feriansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Pendidikan Sepanjang Hayat

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Program Studi Pendidikan Geografi.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Singkat: Series Marvel What If Episode 8!

29 September 2021   20:30 Diperbarui: 29 September 2021   21:07 234 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Series marvel yaitu What If...? hari ini (29 September 2021) telah hadir episode terbarunya yang bercerita tentang Ultron yang memiliki tubuh sempurnanya dalam wujud Vision yang selama ini kita kenal di realitas utama MCU dan mewujudkan rencananya membuat dunia menjadi 'damai' dengan caranya sendiri. 

Akhirnya marvel kembali menyuguhkan suatu cerita, di mana musuh lah yang menjadi pemenang dalam pertarungan antara superhero dengan villain. Ya! selain Thanos, Ultronvision inilah yang berhasil mengalahkan Avengers bahkan melenyapkan beragam peradaban makhluk di setiap planet. 

Kisah kali ini sebenarnya terjadi pada event film Avengers: Age of Ultron (2015) dengan pembeda yaitu Ultron berhasil mendapatkan tubuh barunya tersebut. Bagaimana Ultronvision bisa menang? Apa yang terjadi jika Ultronvision mendapatkan seluruh infinity stones? Jawabannya ada pada episode 8 ini!

Kisah kali ini merupakan bagian dari episode akhir dari series What If...? season 1 yang terbagi menjadi dua bagian. Cerita pada episode ini berfokus pada bagaimana Ultron yang berevolusi menjadi Ultronvision dan berhasil mengalahkan Avengers saat Vision terbangun. 

Dengan sekejap, Vision mampu menghancurkan kehidupan di bumi melalui nuklir-nuklir yang dikendalikannya. Saat itu, Black Widow dan Hawkeye sedang berada di udara dengan pesawatnya, sehingga tinggal mereka berdua lah yang tetap hidup. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, Vision memiliki mind stone yang merupakan salah satu infinity stones yang diincar Thanos. Sesaat Thanos tiba di Bumi, Vision langsung membunuhnya dan mengambil lima infinity stones yang telah dipegang Thanos. Alhasil, sekarang Vision menguasai seluruh infinity stones dan merubah bentuk fisiknya menjadi lebih kuat sebagai Ultronvision.

 Di lain tempat, Arnim Zola dihidupkan kembali oleh Black Widow dan Hawkeye di Siberia sama seperti tempat dalam film Captain America: Civil War (2016) dengan maksud untuk meminta bantuan melumpuhkan Ultron dari dalam. 

Saat para robot ultron menyergap tempat tersebut, kini bergantian Hawkeye lah yang harus mengorbankan dirinya (kebalikan event di Avengers: Endgame). Namun usaha Arnim Zola gagal karena Ultron terlalu di luar jangkauannya. 

Damai versi Ultronvision adalah kehampaan tanpa kehidupan makhluk di dunia, sehingga ia pergi ke Asgard, Sovereign, Ego, Sakaar, hingga Xandar. Captain Marvel sempat mencoba untuk mengalahkan Ultronvision di Xandar, namun hebatnya Ultronvision mengeluarkan kekuatan penuhnya hingga menghancurkan Xandar dan benda langit lain di sekitarnya. 

Ultronvision telah mencapai tujuannya, hingga ia memperoleh kesadaran yang lebih daripada sebelumnya, yakni kali ini menyadari hadirnya entitas The Watcher. Pertarungan sengit pun mewarnai episode ini antara The Watcher melawan Ultronvision. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan