Mohon tunggu...
Digital

Testing dan Implementasi Black Box pada Aplikasi Ukulele Berbasis Android

15 Mei 2019   15:46 Diperbarui: 15 Mei 2019   16:12 0 0 0 Mohon Tunggu...
Testing dan Implementasi Black Box pada Aplikasi Ukulele Berbasis Android
dokpri

Ukulele adalah alat musik petik yang banyak dipelajari dikalangan pelajar maupun dewasa. Ukulele hanya bisa dimainkan dengan nada satu nada dasar sehingga penyanyi harus menyesuiakan nada dasar yang dipetik dari ukulele tersebut. ukulele biasanya dimainkan berdampingan dengan musik kroncong dengan suara khasnya yaitu crong,crong,crong. Seni membicarakan ekspresi seniman terhadap kehidupanya, dibutuhkan ekspresi yang untuk menghasilkan karya yang luar biasa. 

Kekurangan dan kelebihan yang dimiliki Black bod adalah 

kelebihan : Dapat memilih secara cepat dan efisien , dapat menemukan kesalahan, memaksimalkan testing 

kekurangan : Tester tidak pernah yakin apakah program tersebut sudah diuji apa belom.

Testing 

 Black box adalah metode pengujian perangkat lunak dari aplikasi yang bertentangan dengan struktur kerja. ujicoba ini menemukan beberapaa kesalahan yaitu fungsi yang hilang, kesalahan pada interface. 

Hasil pengujian 

Pengujian dilakukan untuk memastikan suatu aplikasi berjalan dengan baik sesuai dengan proses yang tepat dan menghasilkan output sesuai dengan yang diinginkan. uji blaxk box ini dilakukan pada program menu utama dariaplikasi ukulele berbasis android. 

kesimpulan 

Setelah dilakukan pengujian dengan black box, ukulele adalah alat musik yang dipetik dengan lembut dan bisa dugunakan dikalangan remaja maupun dewasa. Hasil dari pengujian ini adalah untuk memudahkan pengguna ukulele supaya meningkat minat dan bakatnya semakin mudah, karena dalam aplikasi ini pengguna bisa mengakses kunci maupun lagu yang sudah disediakan dalam aplikasi tersebut 

AFAN SURIYANA ( 04216011)

FAKULTAS ILMU KOMPUTER ( SISTEM INFORMASI )

UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA 

MATA KULIAH TESTING DAN IMPLEMENTASI