Mohon tunggu...
Advertorial
Advertorial Mohon Tunggu... Editor - Akun resmi Advertorial Kompasiana

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Gandeng Tokocrypto, Pluang Siap Luncurkan 29 Koin Kripto Baru!

19 Agustus 2021   12:00 Diperbarui: 5 Oktober 2021   14:22 759 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gandeng Tokocrypto, Pluang Siap Luncurkan 29 Koin Kripto Baru!
Dok. Pluang

Jakarta, 18 Agustus 2021 -- Pluang akan meluncurkan 29 koin dan token kripto baru bekerja sama dengan salah satu platform aset kripto terbesar di Indonesia, Tokocrypto.

Selain itu, demi menjawab tingginya permintaan peminat aset kripto yang berkembang pesat di Indonesia, Pluang juga menyediakan fitur trading aset kripto di aplikasi Pluang.

Aset kripto yang ditawarkan Pluang bersama Tokocrypto adalah kategori "koin alternatif" (altcoin), seperti Binance Coin (BNB), Cardano (ADA), Polkadot (DOT), dan Ripple (XRP), yang kini sudah bisa didapatkan di aplikasi Pluang.

"Pluang adalah salah satu platform di Indonesia yang mengutamakan kemudahan bagi para penggunanya, baik investor pemula maupun investor berpengalaman" ujar Co-Founder Pluang Richard Chua.

Richard juga mengatakan berkat kemitraan dengan Tokocrypto, kini pengguna Pluang bisa berinvestasi di seluruh ekosistem aset kripto, mulai dari koin-koin "Penantang Ethereum" hingga token DeFi.

"Kami melihat kebutuhan pengguna kami atas aset kripto kian meningkat seiring perkembangan pasar," imbuh Richard.

Dalam setahun terakhir, peminat investasi aset kripto terus bertumbuh. Data dari Kementerian Perdagangan per Mei 2021 menyebutkan, jumlah investor aset kripto di Indonesia menembus 6,5 juta orang atau melebihi jumlah investor saham sebanyak 2,4 juta menurut PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di periode yang sama.

Antusiasme tersebut didorong oleh generasi milenial Indonesia yang mulai banyak bertransaksi pada aplikasi investasi kripto setelah melihat lonjakan tajam harga aset kripto sejak kuartal IV 2020.

Dari Januari hingga Juli 2021, misalnya, nilai Binance Coin berhasil tumbuh sekitar 757%. Di sisi lain, nilai Cardano serta Polkadot masing-masing telah meroket 664% dan 85%. Angka tersebut jauh melampaui nilai Bitcoin yang hanya tumbuh 43% pada periode yang sama.

Kemudian, transaksi altcoin mengambil porsi 70% dari total volume transaksi di Indonesia saat puncak reli harga aset kripto terjadi awal tahun ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan