Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Fino Grande, Penyelamat Jalanan Ibu Kota

6 September 2017   11:21 Diperbarui: 6 September 2017   11:25 8043 0 0
Fino Grande, Penyelamat Jalanan Ibu Kota
Yamaha Fino Grande | Sumber:Yamaha Indonesia

Tinggal di kota besar memang menyenangkan karena tersedia segala sesuatu kebutuhan hidup manusia. Pusat perbelanjaan, fasilitas olahraga, kompleks perkantoran, serta pusat hiburan tersedia lengkap di kota. Namun, apa jadinya jika kemacetan menghantui kota besar itu?

Jarak dari kantor ke rumah yang sebenarnya dekat terasa lebih jauh karena macet. Mau mengincar sale tas dan sepatu pun ikut terhambat karena macet. Belum lagi mahasiswa yang telat masuk kelas akibat terjebak macet.  Solusinya, banyak masyarakat perkotaan yang memanfaatkan kendaraan roda dua karena dapat menghemat waktu tempuh.

Motor yang paling ideal untuk diperkotaan adalah motor matic. Selain mudah dikendarai, motor matic pun hemat BBM dan ukurannya cukup ramping untuk menembus kemacetan. Motor matic yang memenuhi kriteria itu adalah Yamaha Fino Grande.

Fino Grande memiliki dimensi yang pas dengan panjang 1.870 mm, lebar 700mm, dan tinggi 1.066 mm. Body skutik ini termasuk ramping dan pas untuk dikendarai kaum milenial, terutama perempuan. Fino Grande dibekali rangka underbone yang kuat dan ringan sehingga wanita dapat dengan mudah berkendara dengan mudah dan nyaman.

Skutik asal Negeri Sakura ini memiliki jarak sumbu roda yang ideal sepanjang 1.260 mm sehingga gaya pada roda menjadi lebih stabil. Ketinggian tempat duduk Fino Grande juga pas dengan postur orang Indonesia, yaitu setinggi 745 mm.  Skutik ini memiliki jarak terendah ke tanah setinggi 135 mm membuatnya unggul untuk dikendarai di perkotaan. Secara keseluruhan, total bobot skutik retro ini hanya sebesar 98 kg sehingga akan mudah dikendarai oleh pengendara baik muda dan tua, perempuan dan laki-laki.

Fino Grande juga memiliki desain klasik yang elegan pada setiap sisinya. Yamaha menananamkan LED Headlight yang didesain lebih elegan dan dilengkapi juga dengan dua lampu sein yang cantik. Dengan pencahayaan tersebut, pengendara akan mengemudi lebih jelas di jalan yang minim penerangan.

Fino Grande memiliki desain S-Shape yang ramping dengan sentuhan gaya elegan. Desain body ini sangat cocok untuk kaum urban yang selalu ingin tampil gaya. Pada bagian samping, skutik retro ini dilengkapi dengan signature "Mio Fino Grande" yang membuat skutik ini makin berkelas. Selain itu, stang pengemudi dan kaca spion Fino Grande ini juga bernuansa retro. Kedua kaca spion berbentuk bulat dengan tangkai panjang. Nuansa retro juga diterapkan pada speedometer yang berbentuk bulat seperti motor zaman dulu. Kemudian pada bagian belakang, dua lampu sein berdesain elegan juga turut menghiasi sisi kanan dan kiri skutik ini.

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.