Advertorial
Advertorial

Akun resmi Advertorial Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Otomotif highlight

Lelah dengan Kemacetan Jakarta? Saatnya Pakai Motor Matic!

2 Agustus 2017   16:44 Diperbarui: 3 Agustus 2017   11:22 937 0 0
Lelah dengan Kemacetan Jakarta? Saatnya Pakai Motor Matic!
Kemacetan Jalan | Sumber: Kompas Print

Jika Anda beraktivitas setiap hari di Jakarta, pasti merasakan sesaknya jalan-jalan ibu kota. Semua moda transportasi mulai dari mobil pribadi, motor pribadi, ojek, angkot, taksi, hingga ojek memadati jalanan Jakarta sepanjang hari. Akibat padatnya jalan, banyak warga yang menghabiskan 2-5 jam waktunya di jalan dan rasa lelah tak tertahankan selalui menyertai mereka.

Untuk menghindari rasa lelah akibat bermacet-macet ria di jalan, banyak warga yang akhirnya memilih kendaraan motor sebagai alternatif transportasi sehari-hari. Kendaraan roda dua ini memang praktis. Bentuknya yang kecil dan lincah menguntungkan pengendara untuk menerobos kemacetan ibu kota. Selain itu, mesin motor lebih hemat bahan bakar minyak (BBM) dan juga harga motor sangat terjangkau. Tidak heran jika makin hari, makin banyak motor yang melintas di jalan raya.

Salah satu produsen motor terbesar di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), baru saja meluncurkan skuter matik (skutik) terbaru yaitu New Fino 125 Blue Core atau Fino Grande pada awal 2017 lalu. Bersamaan dengan peluncuran Fino Grande, Yamaha juga meluncurkan Fino Sporty yang juga termasuk dalam varian New Fino Series 2017.

Fino Grande merupakan skutik yang pas bagi Anda yang tidak ingin kelelahan akibat terjebak macet di jalan. Skutik ini memiliki panjang 1.870 mm, lebar 700mm, dan tinggi 1.066 mm. Body skutik ini termasuk ramping dan pas untuk dikendarai untuk menembus kemacetan. Selain itu Yamaha juga membekali Fino Grande dengan teknologi Stop and Start System (SSS) yang mampu menghemat BBM dan membuat mesin tetap awet. Fitur SSS merupakan fitur eksklusif yang membuat mesin mati secara otomatis pada saat berhenti lebih dari lima detik dan kembali menyala saat tuas gas diputar. Fitur ini membuat konsumsi bahan bakar semakin efisien meskipun terjebak macet dalam waktu lama.

Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia
Yamaha Fino Grande | Sumber: Yamaha Indonesia

Selain itu, Fino Grande juga dibekali Stylish Double Seat. Jok Fino Grande mengusung konsep retro dan terbuat dari bahan kulit yang sangat nyaman untuk diduduki. Warna kulit jok Fino Grande pun dibuat senada dengan warna body motor, yaitu biru. Jok ini terlihat berkelas dan sangat digemari terutama pengemudi perempuan. Pada bagian tempat duduk pengemudi pun terdapat strip-strip khusus agar tidak licin ketika diduduki. Jadi meskipun terjebak macet, pengemudi akan tetap merasa nyaman karena Stylish Double Seat dari Fino Grande.

Stylish Double Seat | Sumber: Yamaha Indonesia
Stylish Double Seat | Sumber: Yamaha Indonesia

Fino Grande dipasarkan dengan harga terjangkau bagi peminat usia muda, yaitu Rp18.2 juta untuk OTR Jakarta dengan pilihan warna tren masa kini, Royal Blue. Sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga Rp16.9 juta untuk OTR Jakarta. Keduanya hadir dengan warna dan stripping baru yang membuat tampilannya semakin istimewa. Fino Premium hadir dengan pilihan warna baru White Latte dan Red Velvet. Sedangkan tampilan Fino Sporty disegarkan dengan tiga warna baru Sprint Red, Jump White, dan Pump Grey.