Mohon tunggu...
Aditya Prahara
Aditya Prahara Mohon Tunggu...

Suka olahraga. http://adityaprahara.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Bola

‘Riyad Mahrez Tidak Akan Pergi’

6 Mei 2016   19:27 Diperbarui: 6 Mei 2016   19:30 183 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
‘Riyad Mahrez Tidak Akan Pergi’
riyad-1-572c8d1dc0afbd3f14d5dc75.jpg

Riyad Mahrez, talenta luar biasa yang diperebutkan. (c) Getty Images

Memiliki talenta yang luar biasa adalah jaminan bagi seorang pesepak bola untuk tetap tampil membela klubnya. Terlebih lagi jika ia dapat memberikan trofi juara liga bagi klub, tentu ia akan menjadi aset yang diperebutkan oleh banyak pihak.

Kini, hal itulah yang terjadi pada Riyad Mahrez, otak dibalik permainan impresif Leicester City. Mahrez telah menjadi buah bibir di publik sepak bola dunia, setelah berhasil membawa klubnya mengunci trofi juara Premier League. Bakat luar biasa Mahrez ini pun diendus oleh beberapa klub besar.

Namun, pemilik klub mengklaim pemain usia 25 tahun itu akan bertahan di King Power Stadium. Aiyawatt Srivaddhanaprabha, vice-chairmansekaligus anak dari pemilik Vichai Srivaddhanaprabha, mengatakan pemain yang meraih penghargaan PFA musim ini itu telah mengatakan bahwa dia akan bertahan.

riyad-2-572c8d746c7e61bd150f3e20.jpg
riyad-2-572c8d746c7e61bd150f3e20.jpg
Mahrez raih penghargaan PFA. (c) Getty Images

“Saya ingin para pemain menikmati momen ini dan tidak khawatir tentang kontrak,” kata Aiyawatt. “Mereka adalah anak-anak yang baik. Mereka mengerti. Bahkan Mahrez, saya berbicara dengan dia dan berkata ‘Kau khawatir?’. Dia mengatakan ‘tidak, tidak, saya ingin tinggal (di klub ini)’. Ini adalah apa yang dia inginkan.

“Saya tidak bisa mengatakan ‘dia akan bertahan’ karena pada akhirnya itu tergantung pada pemain dan klub yang menginginkan mereka, tapi kami tidak memiliki kebijakan untuk menjual pemain dan kami tidak punya masalah dengan uang.

“Tahun depan kita akan bermain di Liga Champions. Mereka dapat melihat seberapa baik para fans di sini dan mereka dapat melihat berapa banyak pemain pindah dan gagal,” terang pria berkewarganegaraan Thailand ini

Mahrez saat ini mendapat gaji sekitar 40.000 pounds per pekan dan memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya. Kemungkinan akan ada tawaran baru musim panas ini dari The Foxes mengingat kontribusi dan penampilannya dengan mencetak 18 gol  dari 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Apalagi, ia juga memainkan peran sangat vital bagi klub dalam meraih mahkota juara Premier League musim ini.

Klub besar seperti Barcelona, PSG, Arsenal, dan Manchester dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa pemain timnas Aljazair ini. Aiyawatt pun buru-buru menegaskan bahwa klub tidak berniat menjual pemain kelahiran Sarcelles, Perancis ini.

“Kami akan mencoba segala sesuatu yang dapat membangun tim dengan mengamankan pemain yang ada dan menambahkan beberapa kualitas. Kami harus menunggu sampai akhir musim dan mengevaluasi semua orang. Aku akan adil dan senang untuk memperbaiki jika itu diperlukan,” pungkas Aiyawatt.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN