Mohon tunggu...
Aditya Permana
Aditya Permana Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Kelasku Tidak Normal?

4 Januari 2017   22:32 Diperbarui: 5 Januari 2017   01:33 392
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutinitas saya sekarang ini sedang fokus mengejar predikat Sarjana komunikasi salah satu kampus swasta terbaik di daerah Jakarta Pusat .Kampus tempat saya menjenjang pendidikan saat ini merupakan kampus dengan tenaga dosen yang sangat terdidik dan terpelajar.Karena itu saya yakin sudah berada di tempat yang benar untuk mencari ilmu.Bisa dibilang Mata Kuliah di kampus saya ini tidak jauh berbeda dengan Mata kuliah komunikasi di universitas lainnya.

Akan tetapi yang membedakannya adalah dosen yang mengajar karena menurut saya dosen tempar kuliah saya saat ini memilki sistem pembelajaran yang dipahami dan fun terutama salah satu mata kuliah yang sangat amat sungguh saya sayangi yaitu CREATIVE MARKETING COMMUNICATION.Karena DOSEN di mata kuliah tersebut merupakan seorang wanita yang sangat amat menginspirasi bagi saya dan teman teman saya.Tidak lain tidak bukan IBU IRA LATIEF seorang penulis,tour guide,pembisnis,dan seorang dosen yang sangat sudah terkenal terutama di layar kaca tv karena dengan prestasinya ia selalu di expose oleh berbagai media tv indonesia.

Bagi saya selama 1 semester sudah dilalui dengan beliau banyak sekali ilmu-ilmu yang sudah saya dapatkan.Setiap waktu kelas beliau saya selalu fokus memperhatikan apa yang ia sampaikan kepada kelas saya karena ibu Ira Latief sendiri punya body languange yang menarik dan berirama saat ia mengajar membuat saya dan teman-teman saya fokus untuk melihat ia mengajar. Pelajaran ia berikan sangat berkualitas dan sesuai dengan minat saya.

Pelajaran yang unik bagi saya ketika kelas saya diberikan tugas untuk membuat tulisan di blog dengan konten memarketingkan diri sendiri,sebuah cafe,review tugas kelompok,dll.Ibu Ira Latief mengajarkan kami untuk membuat sebuah tulisan yang kreatif dan unik karena sebuah tulisan akan dikenang sepajang masa seperti hasil karya tulisan beliau yang sangat fenomenal dan mencenggangkan yaitu bukul yang berjudul “NORMAL IS BORING”.Dari karya tersebut Ibu Ira latief memberikan pesan untuk menjadi kreatif dan keluar dari batas normal dalam arti keluar dari comfort zone kita.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Berpikir secara kreatif tidak ada yang salah ujar beliau karena kreatif beragam bentuknya.Apalagi untuk memarketing sesuatu kita harus beripikir diluar batas normal agar menghasilkan suatu karya yang luar bisa seperti buku buku karya Ibu Ira Latief yang sangat amat digemari termasuk saya sendiri.Itulah yang menjadikan kelas kami begitu tidak normal dalam hal berpikir kreatif agar kita bisa berimajinasi dan menjadi unik serta menghasilkan yang unik beda dari lain.

Penyampaian materi yang beliau sampaikan selalu mudah diterima karena ibu latief menjelaskan dengan konten yang menarik bisa berupa video,foto,serta pengalaman langsung ibu ira latief sebagai seorang penulis yang cerdik dalam mempromosikan karya karyanya.Beliau juga pernah mengundang guest star sebagai pembicara ide kreatif dikelas saya.Sangat menarik karena jarang sekali saya bisa belajar dari praktisi praktisi yang handal dalam membuat ide marketing yang kreatif seperti Ibu Ira Latief.

Metode pembelajaran Ibu Ira latief berpaku dalam hal praktek.Hampir setiap tugas yang beliau berikan Seperti membuat blog,kompasiana,video viral kreatif sebagai tugas akhir kelas kami membuat kami langsung bisa menerapkan Materi yang sudah didapatkan.

Intinya selama 1 semester ini saya termasuk teman-teman saya sangat berterima kasih dengan Ibu ira Latief yang membuka jalan kami untuk bisa berpikir melebihi batas normal dalam hal kreatif dan membuka peluang kami untuk bisa menjadi seorang yang serba bisa dalam segala hal.Thanks Ibu Ira Latief.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun