Mohon tunggu...
Aditya Mulyawan
Aditya Mulyawan Mohon Tunggu... Jack of All Trades

Ingredients : 93% anxiety, the rest is eternal love and deep-dish pizza. Full-time (copy)writer, part-time jukebox selektor, and got no time for unrequited love.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Apa Saja Sih Kelebihan dari Dompet Kulit Asli?

30 Oktober 2019   15:48 Diperbarui: 30 Oktober 2019   16:03 42 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Saja Sih Kelebihan dari Dompet Kulit Asli?
Apa sih spesialnya memiliki dompet kulit asli? (Dok. Shutterstock)

Dompet adalah salah satu aksesoris yang paling esensial, baik untuk pria maupun wanita. Aksesoris ini sangat fungsional mengingat digunakan untuk mengorganisir uang dan kartu-kartu penting seperti kartu identitas, atm, dan lain sebagainya.

Nah, di antara berbagai material, kulit menjadi salah satu yang terpopuler untuk setiap kalangan. Tren dompet kulit ini bahkan menjadi salah satu yang bertahan selama berpuluh-puluh tahun di seluruh belahan dunia. Lantas, apa saja kelebihan dari dompet kulit ini?

1. Ketahanan Tinggi

Berbeda dengan aksesoris lain yang dapat berganti setiap harinya, dompet seringkali tak tergantikan. Kita biasanya hanya memiliki satu dompet yang menjadi andalan. Merepotkan toh jika setiap hari harus memindahkan para "penghuni" dompet kita?

Oleh karena itu, memiliki dompet yang berkualitas dan tahan lama tentunya menjadi aspek penting. Kulit asli yang umumnya berasal dari sapi atau domba menjadi pilihan tepat mengingat superioritasnya dalam urusan ketahanan.

2. Lebih Bergaya

Tak hanya tahan banting, dompet berbahan kulit asli memberikan tampilan yang lebih elegan dan berkelas. Selain itu, keindahannya pun relatif terjaga, bahkan bisa menjadi lebih bagus seiring berjalannya waktu. Sehingga memiliki dompet berbahan kulit asli dapat menjadi "investasi" jangka panjang, secara fungsional maupun estetika.

3. Aroma Khas

Poin ini adalah salah satu keunikan lain yang didapatkan jika menggunakan dompet kulit. Wangi aromatiknya begitu khas, terutama jika bahan kulit yang digunakan diolah dengan metode tradisional (biasa disebut kulit nabati). Hal ini juga dapat menjadi indikator yang membantumu untuk memastikan apakah kulit yang digunakan asli atau imitasi.

4. Perawatan Mudah

Memiliki dompet berbahan kulit asli sangatlah praktis mengingat perawatannya yang begitu mudah. Cukup gunakan lap kering bersih secara rutin saat ada debu atau kotoran yang melekat. Kemudian saat kulit tampak kering (biasanya setelah 6-12 bulan pemakaian), gunakan minyak khusus material kulit seperti Cololite, Venetian, atau Obenauf yang mudah ditemukan di berbagai toko online.

VIDEO PILIHAN