Mohon tunggu...
Adinda Harahap
Adinda Harahap Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Hobi Nonton

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Little Women dan Kelas Sosial

18 Oktober 2022   08:24 Diperbarui: 18 Oktober 2022   08:47 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Little Woman merupakan salah satu drama korea yang sudah tamat dan viral, bahkan menjadi salah satu drakor yang ingin ditonton. Little Women sendiri termasuk drakor yang cukup menjadi perhatian karena dibintangi tokoh terkenal seperti, Kim Go-Eun yang pernah main di drakor Goblin (2016), Nam Ji-Hyun, Park Ji-Hu, ada juga Pak Jo Dan-Tae alias Um Ki-Joon yang main di drama The Penthouse (2020), bahkan yang menjadi cameonya adalah Song Jong-Ki yang popular pada drakor Descendants of The Sun (2016), dan beberapa pemain terkenal lainnya.

Little Women merupakan drama tentang tiga bersaudara yang hidup dalam kemiskinan. Ketiganya terjerat masalah dengan salah satu keluarga terkaya di negara, mereka terseret ke dunia uang dan kekuasaan baru yang tidak mereka ketahui sebelumnya.

Oh In-Joo (Kim Go-Eun) merupakan anak sulung yang bekerja sebagai akuntan. Mempunyai rasa melindungi keluarga yang besar. Dan sangat mencintai uang. Oh In-Kyung (Nam Ji-Hyun) merupakan anak kedua, yang memiliki sifat idealis. In-Kyung bekerja menjadi reporter yang nantinya bakal bekerja dengan neneknya. 

In-Kyung, pendiriannya sangat tinggi, dan menolak tunduk pada siapa pun hanya demi uang. Oh In-Hye (Park Ji-Hu), merupakan anak termuda yang masih sekolah (SMA). In-Hye sangat pintar dan jago di bidang seni, tepatnya melukis. Memiliki sifat yang agak temperamental, tetapi sebenarnya anak yang mandiri.

Kisah ini dimulai dari In-Joo yang merupakan karyawan yang tidak menarik dan hanya memiliki satu teman bernama Hwa-Young. Mereka sangat dekat, hingga pada suatu hari Hwa Young dibunuh dan meninggalkan uang 70 Milyar ditasnya. Dengan begitulah awal perjalanan In-Joo dalam mencari siapa pembunuh Hwa-Young dan berbagai hal-hal yang akan dia hadapi kedepannya.

In-Hye adik kecil yang ingin berusaha mandiri, tidak ingin membebani kedua kakaknya yang selalu berjuang untuknya. Yang nantinya dia bersedia bekerja dengan keluarga Jae-Sang, kelak bakal bersahabat dengan anak Jae-Sang. Dan In-Hye bakal lebih sering bersama keluarga Jae-Sang.

In-Kyung seorang yang idealis, yang sangat menyukai kebenaran. Dia sangat tidak peduli dengan berapa uang yang ada. In-Kyung ini yang nantinya bakal berhadapan dengan keluarga Jae-Sang. Ada beberapa hal yang ditutup-tutupi oleh keluarga Jae-Sang, yang membuat In-Kyung berani untuk mengungkapkan kebenaran tersebut.

Little Woman sendiri drama yang banyak diminati karena membawa tema keluarga yang dibaluri dengan genre, misteri, dan thriller, bahkan adanya romansa tipis-tipis dari beberapa tokoh. Seperti In-Joo dan Choi Do-Il, dan In-Kyung dan Ha Jong-Ho.

Drakor ini sangat menarik perhatian saya dikarenakan memuat unsur perbedaan kelas sosial. Seperti yang kita lihat dari Oh Bersaudara yang hidup dalam kemiskinan dan keluarga Jae-Sang (Um Ki-Joon) dan istrinya Won Sang-A yang merupakan keluarga kaya raya yang bisa memiliki dan mengatur segalanya.

Disana sangat terlihat sekali perbedaan sosial di antara mereka. Keluarga Oh yang mati-matian untuk membiayai hidup mereka, dan keluarga Jae-Sang yang bisa hidup dengan segalanya karena memiliki uang yang banyak. Bahkan dengan uang yang banyak tadi bisa menutupi keburukan yang mereka perbuat. 

Sedangkan In-Kyung sang anak kedua ingin sekali mengungkapkan kebenaran yang ditutup-tutupi keluarga Jae-Sang tetapi selalu saja ditutup-tutupi dan dicari celah kesalahannya. Bahkan sangking berkuasanya mereka dalam mengendalikan keluarga Oh. Seolah-olah mereka yang berhak mengatur dan membungkam mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun