Mohon tunggu...
Aditia Ardiansyah
Aditia Ardiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis dalam bayangan

Menyajikan fakta lapangan yang di dapat dan di kemas dalam artikel yang menarik

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bantu Pemerintah dalam Upaya Putuskan Rantai Covid 19, Mahasiwa KKN Tematik UBB Tuatunun Indah Bagikan Face Shield

6 Agustus 2020   08:30 Diperbarui: 6 Agustus 2020   10:30 43 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pangkalpinang, -- Kelompok KKN tematik UBB mencoba memberikan kontribusinya di tengah pandemi Covid-19. Kontribusi mahasiswa angkatan 2017 ini diberikan melalui pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield atau pelindung wajah.

Penyebaran Virus Covid-19 dapat ditekan dengan upaya penggunaan Face shield atau biasa disebut dengan pelindung wajah ini untuk mematuhi protocol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah. Pemakaian face shield ini merupakan sebuah bentuk adaptasi dari kebiasaan baru (New Normal) untuk melakukan aktivitas kehidupan bersosial dan melakukan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidup seseorang. Perkumpulan beberapa orang ditempat umum dapat memiliki tingkat penularan Covid-19 yang cukup besar.

Di tengah merebaknya virus corona, alat pelindung wajah sangat disarankan untuk orang-orang yang kerap melakukan interaksi dengan masyarakat luas. Apalagi terhadap mereka yang bertugas memberikan layanan publik yang mana akan berhadapan dengan orang banyak. 

"faceshield ini kita bagikan ke kantor lurah, balai nikah, dan lapas Tuatunu Indah karena disana merupakan tempat layanan publik yang mana akan selalu berintraksi dengan orang-orang banyak, setidaknya cukup untuk seluruh staf disana" ujar nikmah selaku mahasiswa KKN Tematik UBB 2020

dokpri
dokpri
Keunggulan penggunaan face shield yaitu dapat menghalang seseorang untuk menyentuh wajahnya sendiri, memudahkan berbicara dengan orang lain dan membentuk pertahanan lebih pada wajah. Pembuatan face shield juga dapat dibuat dengan mudah, harga yang masih lumayan terjangkau dan bahan yang sangat mudah untuk ditemukan.

Selain staf yang bertugas di pelayanan masyarakat, masyarakat juga disarankan untuk pemakaian face shield pada saat berada ditempat keramaian atau banyak berpapasan dengan orang lain contohnya seperti pasar, kantor, pusat perbelanjaan. "Pembagian Face shield ini sangat bermanfaat untuk para pegawai agar tidak terinfeksi oleh virus pada saat menjalankan tugas seperti bertemu pengunjung", ujar Pak Sandri selaku pegawai di Lapas Tuatunu indah.

Upaya terus dilakukan semaksimal mungkin oleh mahasiswa KKN Tematik UBB 2020 dalam membantu pemerintah dalam pemutusan rantai covid -19

"kita terus berupaya dalam membantu pemerintah dalam pemutusan Rantai covid-19 ini selain faceshield, kami juga membagikan handsanitizer dan masker kepada masyarakat di Tuatunu serta himbauan himbauan edukasi covid-19 terus dilakukan dengan memasangkan spanduk dan banner di tempat srategis" ujar David selaku ketua Tim KKN Tematik UBB 2020.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan