Mohon tunggu...
Kawulo Alit
Kawulo Alit Mohon Tunggu... Tentara - ndeso original

Saya sangat hoby membaca dan menuangkan bisikan hati melalui sebuah tulisan

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Sudah Benarkah Cara Membersihkan Wajah Anda?

11 September 2022   09:10 Diperbarui: 11 September 2022   09:20 115 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dilansir dari: hipwe.com

Membersihkan wajah merupakan aktivitas yang sudah biasa kita lakukan sehari-hari. Bagi sebagian orang membersihkan wajah ini seperti dijadikan ritual khusus sebelum mandi atau menjelang tidur, seperti yang dilakukan oleh kebanyakan kaum hawa. 

Katanya sih.. kebiasaan ini mereka lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik secara maksimal.Namun walaupun sudah melakukan kebisaan tersebut, nyatanya tidak jarang juga yang wajahnya masih berminyak dan tumbuh jerawat sana sini. Sebenarnya menurut pendapat saya kulit sehat adalah bawaan dari lahir. Setiap manusia membawa kualitas dan mutu kulit masing-masing.

Perawatan dengan segala macam produk bagi saya tidak menjamin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terlebih jika penggunanya tidak peka terhdap bahan-bahan apa yang terdapat dalam produk perawatan yang dipilih, bisa jadi salah pilih dan menyebabkan kondisi wajah malah lebih parah.

Begitu juga yang ingin memutihkan wajah. Dengar nih..!! manusia lahir juga membawa gen warisan dari orang tua masing-masing. jika kita dilahirkan dari keturunan kulit putih maka secara otomatis pastinya kulit kita akan putih. Jadi jika warna pigmen dasar kulit kita gelap maka dengan perawatan dan pemutih semahal apapun pasti warna kulit kita akan kembali ke asalnya. 

Jika terus berulang memakai pemutih apakah tidak menjadi menambah beban pengeluaran kita sehari-hari, dan apakah tidak berpengaruh pada kesehatan kita.

Memurut saya kita cukup menjaga kesehatan kulit yang sudah dianugerahkan oleh tuhan kepada kita. tidak perlu untuk merubahnya.  Kenali jenis kulit kita sejak dini dan jika memutuskan untuk menggunakan skin care lihat dulu bahanya apakah kulit kita cocok dengan bahan tersebut. Ingat!!! jangan asal memburu kulit putih..!!! Kulit putih belum tentu jaminan sehat..!!!  

Kemudian untuk membersihkan wajah biasakan menggunakan air yang mengalir, hindari dan jangan biasakan membersihkan muka dengan menggunakan sabun mandi!! Awas.. kalo anda tidak mau jerawat tumbuh sana sini jangan pernah cuci muka anda dengan sabun mandi, selalu gunakan sabun muka.

Ini juga tidak kalah penting! Jika anda mandi di bawah shower ketika anda keramas, pastikan jangan sampai air bilasan shamponya jatuh mengenai punggung. Biasanya ini bisa mengakibatkan jerawat-jerawat kecil tumbuh subur di sekitar punggung.

Kemudian jika anda mau merasakan sensasi yang berbeda lakukanlah cuci muka dengan air es tiap pagi bagun tidur, katanya ini bisa menghambat penuaan dini dan dapat mengencangkan kulit.

Demikianlah semoga artikel yang saya tulis dapat bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan