Mohon tunggu...
Kawulo Alit
Kawulo Alit Mohon Tunggu... Tentara - ndeso original

Saya sangat hoby membaca dan menuangkan bisikan hati melalui sebuah tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Rudapaksa! Yuk Cari Tahu Definisinya!

9 September 2022   15:02 Diperbarui: 9 September 2022   15:09 47 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: www.republika.co.id

Saat ini mungkin telah sering kita baca dan kita dengar dari media sosial maupun siaran berita di televisi tentang pilihan kata   "rudapaksa", akhir-akhir ini, gimana? pasti masih terdengar asing bukan?Hmm.. baiklah, mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Belakangan ini memang dalam berbagai kesempatan pers banyak menggunakan kata-kata yang jarang digunakan. Sehingga membuat kita kadang tidak tau maksud dari kata-kata tersebut. Misalnya kata yang satu ini "rudapaksa".

Kata tersebut saat ini sudah biasa terdengar dan muncul di dunia maya seperti di akun Medsos Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Namun taukah kalian tentang apa definisi kata rudapaksa yang sebenarnya? Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang terbaru kata "rudapaksa" ini sama halnya dengan pemaksaan atau lebih jelasnya kedudukanya sejajar dengan kata "perkosa".

Jadi kesimpulanya dengan mengetahui kosa kata yang baru diharapkan dapat mempermudah kita dalam menerima informasi maupun dalam menyampaikan pendapat sehari-hari.

Dengan adanya penjelasan diatas diharapkan bisa memperluas wawasan dan pengetahuan kita tentang kosa kata baru dalam KBBI dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya.

Terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan