Mohon tunggu...
Adhi Prima
Adhi Prima Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Harapan Untuk Saya, Kampus dan Lingkungan

21 September 2017   20:19 Diperbarui: 21 September 2017   20:28 2395
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

        Teringat pada saat dulu, sebelum saya melepaskan status sebagai seorang siswa yang mengambil jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) di salah satu SMK yang berada di Bekasi, dimana pada saat itu merupakan saat-saat awal saya menatap masa depan, mau seperti apa dan jadi apa saya nantinya. Kenapa jurusan TKJ yang saya pilih? Karena pada saat SMP saya suka hal yang berhubungan dengan komputer dan berharap saya bisa jadi orang yang ahli dalam memprogramkan komputer. Namun harapan tidak sesuai kenyataan, ada hal yang harus saya terima saat menuntut ilmu di SMK yaitu lemahnya saya dalam memahami pelajaran yang berhubungan dengan komputer. Tapi semua tetap saya jalankan. Ada satu hal menarik dalam perjalan saya menuntut ilmu di SMK, yang membuat saya ingin mengetahuinya lebih dalam, yaitu pelajaran Matematika. Alasannya, karena saya suka hal yang berhubungan dengan Matematika pada saat di SMK. Dari sinilah saya bercita-cita sebagai guru Matematika.

          Kelulusan SMK pun tiba, disini saya mulai mendaftar dibeberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan mengikuti tes-tes nya serta berharap bisa lulus tes tersebut. Namun lagi-lagi takdir berkata lain, saya tidak lulus dalam tes tersebut. Setelah itu, saya mulai mendaftar kuliah di salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah di Jakarta, yaitu Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA atau biasa disebut UHAMKA. Mulai dari sinilah saya kembali menuntut ilmu dan melanjutkan pendidikan serta melepaskan status saya sebagai siswa menjadi mahasiswa. Sekarang saya merupakan mahasiswa semester lima yang mengambil jurusan Pendidikan Matematika di FKIP UHAMKA untuk mewujudkan cita-cita saya. Harapan untuk saya pribadi adalah semoga bisa menjadi seorang guru yang tidak hanya bisa mengajar, tetapi juga bisa mendidik anak bangsa kelak nanti.

           Dari awal saya kuliah disini tidak banyak yang berubah, hampir semua bernuansa hijau. Keindahan Bangunan-bangunan dengan hampir semua cat berwarna hujau yang tersusun rapi dengan dikelilingi pepohonan nan hijau, dilengkapi hembusan angin yang membuat hati merasa tenang. Banyak orang-orang yang memanfaatkan pepohonan tersebut untuk tempat bersantai, mengerjakan tugas, diskusi, bercanda dengan teman-teman, dan masih banyak hal lain yang dapat dilakukan. Kebersihan pun sangat dijaga, setiap hari dibersihkan oleh karyawan-karyawan dan banyak mahasiswa yang ikut membantu menjaga kebersihan didalam maupun diluar lingkungan UHAMKA. Dengan larangan merokok di lingkungan UHAMKA juga menambah terjaganya keindahan yang dimimpikan semua orang yang berada didalam maupun diluar UHAMKA. Dengan melihat keindahan yang ada di UHAMKA, semoga bisa menyadarkan orang-orang betapa pentingnya menjaga lingkungan.

            Harapan saya semoga kita dapat menjaga dan memperbaiki lingkungan serta dapat mengajak orang lain untuk melakukan hal tersebut agar sadar manfaat menjaga lingkungan. Apabila belum bisa memperbaiki, setidaknya jangan merusak keindahan lingkungan yang telah ada. Karena apabila lingkungan telah rusak, banyak orang yang akan merasakan dampak negatifnya. Mari sama-sama jaga bumi kita tercinta, agar nanti keturunan kita bisa merasakan manfaat apabila menjaga kebersihan lingkungan dan mereka bisa mengikuti tradisi untuk menjaga lingkungan.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun