Mohon tunggu...
Ade Rahma Yunita Siregar
Ade Rahma Yunita Siregar Mohon Tunggu... Mahasiswi/Traveler

Mahasiswi Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

5 Rekomendasi Wisata dan Sejarahnya di Yogyakarta

29 Juli 2020   01:02 Diperbarui: 30 Juli 2020   07:16 183 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Rekomendasi Wisata dan Sejarahnya di Yogyakarta
dokumen pribadi

Yogyakarta yang biasa dikenal dengan kota pelajar ini, bukan hanya mempunyai banyak universitas atau sekolah tinggi saja, tetapi kota ini juga mempunyai banyak tempat wisata. Seperti pantainya yang indah, candinya yang cantik, dan tempat wisata lainnya. Banyak orang yang berwisata ke kota ini, bukan hanya orang indonesia saja tetapi juga tourist. 

Maka kita seharusnya bangga menjadi warga indonesia, karena di indonesia sangat banyak memiliki tempat wisata beserta sejarahnya yang harus kita ketahui. Nah disini aku akan merekomendasikan untuk para pembaca yang mau berlibur di kota pelajar ini, tempat wisata ini sangat ramai pengunjung, dan mempunyai spot foto yang kece abis. Berikut ini tempat wisata jogja:

1. Pantai Parangtritis 

    Parangtritis berlokasi di kabupaten Bantul, Yogyakarta, parangtritis biasa dikenal dengan pantai selatan, terkenal dengan sejarah Nyi Roro Kidul, dan mitosnya tidak boleh memakai baju berwarna hijau ke pantai selatan, karena jika ada yang memakainya akan hilang di pantai. Pantai ini sangat bagus untuk berswafoto, dengan gaya candid. Bukan hanya bisa berfoto saja di pantai, melainkan kita juga bisa bermain Paralayang, naik bendi, naik kuda, naik ATV (All Terrain Vehicle), Surfing, dan masih banyak lagi. 

dokumen pribadi
dokumen pribadi

2. Candi Borobudur 

Berlokasi di Magelang Jawa Tengah, bisa dibilang candi ini 40 km berjarak dari Jogja, dikenal dengan candi Buddha, yang dibangun pada abad ke-9 M dibawah dinasti Sailendra dari Kerajaan Mataram Kuno, dibangun diatas bukit dengan tinggi 46 meter, terdiri dari 8 tingkat seperti teras batu. 

Di candi ini terdapat relief tentang kehidupan ajaran-ajaran Buddha, candi borobudur ini sangat di jaga sekali kawasannya sangat bersih, masuk ke candi ini kalian dilarang untuk membawa makanan, karena disana tas kalian akan diperiksa oleh petugas, disana juga sudah disediakan tempat makan, karena itu kalian tidak diperbolehkan membawa makanan, untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar candi tersebut. 

Spot foto di candi ini sangat bagus dan banyak, seperti pot bunga yang diseusun berbentuk candi, dan ada payung dan topeng yang menghiasi jalan menuju candi, disana juga terdapat museum candi. Ketika ke pintu keluar candi, kalian akan melihat para pedagang yang menjual oleh-oleh khas dari tempat wisata ini, seperti baju kaos yang bertulis tentang candi borobudur, gantungan kunci borobudur, dan kerajinan tangan yang dibuat untuk pajangan meja, tempat tissue, dan lain-lain.

dokumen pribadi
dokumen pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN