Mohon tunggu...
adelyashr
adelyashr Mohon Tunggu... Nazwa adelya

This is me

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Cantik Tidak Harus Murahan

8 Februari 2020   08:38 Diperbarui: 8 Februari 2020   08:52 18 1 1 Mohon Tunggu...

Make-up merupakan trend masa kini. Banyak dari mereka yang berburu Make-up mulai dari blush on, eye shadow, pensil alis, foundation, primer, concealer, cushion, bedak, dll. Namun, banyak pihak penjual yang menyalah gunakan hal tersebut dengan menjual Make-up palsu tentunya dengan harga sangat jauh dari yang asli. Meski dijual bebas, dan harga sangat terjangkau banyak dari kita yang lalai dan masih membeli Make-up tersebut tanpa tau kandungan di dalamnya berbeda dengan yang asli.
    Bahayanya Make-up palsu apabila digunakan dan diserap oleh pori pori wajah bisa menyebabkan jerawat, gatal gatal, iritasi, jika penggunaan terlalu berlebihan bisa mual, pusing, gangguaan penglihatan bahkan kanker.
   Bahan bahan yang sering dijumpai pada Make-up palsu adalah Merkuri, Rhodamin B atau bahan perwarna tekstil, tinta dan kertas bahan ini sering digunakan untuk membuat lipstick. Bayangkan jika kita menggunakan lipstick dan berbahan Rhodamin B, lipstick yang terpakai dengan langsung terserap atau pun tertelan dan berdampak pada tubuh kita. Sudah banyak orang terkena dampak dari Rhodamin B dan bibirnya pun mengalami pembengkakkan, apabila tidak ditangani oleh dokter secepatnya bisa terkena kanker maupun penyakit liver.
   Biaya pengobatan akan lebih mahal daripada harga Make-up palsu. Jadi kita tidak boleh tergiur dengan harga murah, dari segi harga saja sudah beda apalagi dengan kualitasnya. Kita pun harus pandai memilih tempat yang sudah terpercaya dan memiliki BPOM, dan meneliti kandungan apa saja yang terdapat di dalam Make-up tersebut. Sudah banyak produk lokal dengan kualitas tinggi dan ber BPOM. Tentunya itu membuat kita jauh dari masalah kulit.

VIDEO PILIHAN