Mohon tunggu...
adella putri rezanova
adella putri rezanova Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

halo saya mahasiswi dari Universitas Pancasila

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan Bersama Keluarga ke Amsterdam

20 September 2022   16:34 Diperbarui: 20 September 2022   16:42 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Amsterdam, Netherlands, negara ini terkenal dengan tata tertib dan kotanya yang sangat amat rapi. Di Negeri ini semua serba teratur dan tepat waktu. Amsterdam bukan hanya salah satu kota tercantik dan paling historis di Eropa, tetapi juga paling trendi. Banyak destinasi sejarah, alam yang indah, namun juga dilengkapi dengan spot-spot modern yang sangat menarik. 

Di Amsterdam ini, banyak sekali spot wisata yang bisa didatangi di kota ini. Anda bisa memulainya dengan menjelajah pusat kota. Di sini, ada Nieuwe Kerk di Dam, bangunan yang bergaya Gothik yang kini menjadi tempat untuk pameran dan konser musik klasik. Selain itu, ada juga Oude Kerk di Oudekerksplein, bangunan paling tua di Amsterdam. 

Bangunan ini memiliki bentuk yang dramatis, lengkap dengan ukiran kayu oak dan jendela kaca yang cantik. Kemudian ada Amsterdam Museum yang terletak di Kalverstraat 92. Bagi Anda yang penasaran dengan sejarah Amsterdam dari awal berdiri hingga kini, disinilah tempat yang tepat untuk mendapat semua informasi secara lengkap. Dan masih banyak lagi tempat-tempat cantik yang berada di Amsterdam. 

Untuk cerita liburan kali ini, saya khususkan untuk bercerita jalan-jalan saya ke Amsterdam. Walaupun saat itu saya berkunjung ke Eropa tidak hanya ke Amsterdam. Tetapi banyak kota-kota cantik lainnya, seperti Paris, Switzerland, Brussels, dan masih banyak lagi. Tapi untuk cerita yang saya ingin tulis ini, saya akan menceritakan pengalaman saya sewaktu di Amsterdam bersama keluarga saya.

Saya berkunjung ke Eropa sekitar pertengahan bulan pada tahun 2019. Dan saya dan juga keluarga saya liburan ke Eropa ini menggunakan tour guide langganan kami. Karena menggunakan tour guide, waktu yang kami kunjungi dan nikmati di berbagai tempat tidak bisa terlalu lama. 

Saya dan keluarga saya berangkat dari Jakarta ke Amsterdam butuh transit dahulu di Abu Dhabi. Di Airport Abu Dhabi kami tidak melakukan banyak hal selain membeli oleh2 di bandara nya. Sampai akhirnya kita berangkat untuk menuju ke Amsterdam. Butuh memakan waktu yang lama sampai akhirnya kami tiba di Amsterdam.

Sesampai nya di Amsterdam, karena kami menggunakan tour guide, untuk transportasi nya kami menggunakan bus travel. Sesampai disana, kami langsung berkeliling tanpa langsung ke hotel. Cukup memakan waktu yang lama kami keliling. 

Dari yang kami menaiki perahu dan juga melihat-lihat pemandangan yang indah, duduk di cafe-cafe yang cantik. Tetapi untuk keluarga kami yang beragama muslim. Kami sangat berhati-hati dikarenakan ada beberapa cafe yang menjual makanan yang tidak halal. Jadi terkadang kami sesekali hanya minum-minum saya.

Saya cukup kagum dengan pemandangan di Amsterdam ini. Tetapi sangat di sayangkan untuk keluarga saya, karena kami mengunjungi Amsterdam di saat musim panas. 

Sehingga membuat saya terkadang jalan sedikit membuat saya lelah karena udara panas nya yang tidak main-main. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke hotel, dan saat itu kami harus berjalan lagi untuk ke bus nya. Dan itu sangat memakan waktu yang lama dan juga melelahkan. Sampai akhirnya di bus, saya tertidur sepanjang perjalanan. 

Dan itu sangat di sayangkan karena saya melewatkan beberapa pemandangan yang indah saat kami perjalanan menuju hotel. Tetapi karena saya terbangun dan belum sampai di hotel, saya sempat melihat beberapa pemandangan di kota Amsterdam ini. Dan itu sangatlah cantik dan indah sehingga membuat saya amazed. Terkhusus nya banyak bunga-bunga cantik dan indah yang saya belum pernah temui. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan