Mohon tunggu...
Ade Billa
Ade Billa Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

hai

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kompetisi Dance

13 November 2020   00:28 Diperbarui: 13 November 2020   00:35 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Halo perkenalkan sama saya Ade Bila Roswati saya tinggal di padalarang. Umur saya mau menginjak 18 tahun. Saya lahir pada tanggal 18 November 2002, saya bersekolah di SMAN 1 Padalarang, saya tinggal bersama kedua orang tua. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara, disini saya akan membagi pengalaman cerita saya yang menurut saya cerita ini sangat berkesan sekali.

Pada bulan November 2019 saya mengikuti Kompetisi Dance di padalarang yang di adakan oleh komunitas PAC. Saya mengikuti Kompetisi Dance bersama crew saya yang bernama PSP Dance Crew. PSP Dance Crew adalah sebuah eskul di sekolah SMAN 1 Padalarang, setelah itu hari pertama dilaksanakan di Up Normal padalarang.

Acara tersebut di mulai dari jam 10 sampai dengan selesai, saya kebagian nomor 4 dari 10 peserta lainnya dan disitu juga saya sangat kaget ternyata teman saya juga mengikutin Kompetensi Dance tersebut. Disisi lain saya merasa tersaingi karena mereka memiliki banyak suporter. Saut coach saya yaitu Ka Chandra “ kita harus semangat dan tidak boleh merasa tersaingi. “ setelah coach ku berkata seperti itu semangat ku kembali.

Sekarang giliran saya tampil jantung saya berdebar-debar, saya bersama crew saling berjabatan tangan dan berdoa di dalam hati sesuai kepercayaannya masing-masing. Sesudah itu MC memanggil PSP Dance Crew, saya bersama crew saling melingkar dan tangan ditempatkan ditengah untuk berteriak PSP Dance Crew sambil berjalan ke depan menuju panggung.

Cuacanya sangat panas sekali dan tanah yang saya injak adalah rumput yang bolong-bolong. Walaupun seperti itu semangat saya tidak akan pudar anggap saja itu rintangan, di depan mata saya ada juri tiga yang menilainya dan di pinggir saya banyak sekali penonton. Setelah penampilan beres peserta diharapkan diam dulu dan mendengarkan komentar juri, tetapi pada saat juri mengomentari alhamdulillahnya komentar crew saya tidak ada yang jelek.

Setelah itu saya turun dari panggung untuk menonton penampilan peserta berikutnya, dan ternyata peserta berikutnya adalah teman satu sekolah kami disitu saya sangat terfokus melihat penampilannya, mereka juga tidak kalah bagusnya dengan kita tapi yasudahlah yang terpenting crew saya selalu dihati wkwk.

Setelah beberapa penampilan para peserta menunggu pengumuman dari juri yang di umumkan lewat panitia, saya yakin gayakin untuk bisa juara soalnya banyak yang bagus juga. Panitia mengumumkan juara dari urutan yang ketiga dulu ternyata yang disebut bukan crew kami, setelah itu juara kedua ... dan ternyata juara kedua adalah teman saya yang satu sekolah itu, disitu saya sudah tidak ada harapan lagi untuk menang dan akhirnya ternyata juara satunya yang di sebut adalah PSP Dance Crew, yaallah betapa senangnya hati kami semua dan sambil memeluk satu sama lain sempat berfikir juga kalau perjuangan tidak akan ada yang sia-sia benar sekali pepatah itu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun