Mohon tunggu...
ADE SURIYANIE
ADE SURIYANIE Mohon Tunggu... Guru - Guru

Senang belajar tentang kepenulisan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pencegahan Stunting

18 November 2022   22:16 Diperbarui: 18 November 2022   22:43 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak malam harinya aku sudah mulai merapikan segala perlengkapan yang harus dibawa selama mengikuti kegiatan Bimtek dilaksanakan dari tanggal 16-18 November 2022 bertempat di Hotel Mercure Karawang. Tugas perdana mengikuti kegiatan Bimtek yang mengharuskan ku untuk menginap selama 2 malam di sana. 

Hari Rabu pagi aku datang ke sekolah sebelum pukul tujuh dan mulai mempersiapkan pembelajaran, mempersiapkan tugas bagi siswa yang akan kutinggalkan hingga hari Jumat. 

Penunjuk waktu menggerakan jarum jam yang pendek ke angka 10 dan jarum panjangnya terus saja berputar dari detik ke menit. Aku pun pamit pada bu bos cantik juga Guru lainnya untuk bergegas berangkat menuju lokasi bimtek yang jarak tempuhnya sekitar 1-2 jam perjalanan. Aku menuju rumah untuk mengambil  peralatan yang sudah disiapkan semalam, dan  mengambil gawai untuk memesan OJOL. Niat hati ingin mencoba naik kereta menuju hotel Mercure tersebut. 

Perjalanan dimulai dari rumah menuju stasiun kereta dengan OJOL, tak lama KRL membawa diri ini menuju stasiun akhir Cikarang dan harus berganti kereta menuju Karawang. Aku pun bertanya pada petugas sebelum memutuskan akan melanjutkan perjalanan menuju Karawang dengan kereta Walahar atau berganti angkutan lainnya. Pada akhirnya aku memutuskan untuk memesan mobil online kembali menuju hotel. 

Tak mudah memang untuk memilih transportasi umum jika membawa barang bawaan yang lumayan besar. Niat hati untuk berkereta ria hanya bisa terlaksana di stasiun akhir cikarang. Tak apalah merasakan naik KRL setengah perjalanan. Bapak Sopir mobil online cukup ramah hingga tak terasa mobil sudah menuju lobby hotel. Terima kasih pak Sopir semoga banyak penumpang lainnya yang memakai jasanya. 

Petugas hotel mengarahkan ku  untuk menuju meja registrasi bagi peserta Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pencegahan Stunting yang terletak bersebrangan dengan Resepsionis. Dua orang Panitia menyambut kedatangan ku dan menyodorkan sebuah formulir biodata peserta Bimtek. 

Selesai melakukan registrasi salah seorang Panitia memberikan ku arahan untuk menghubungi teman sekamar yang lebih dahulu datangnya. Beliau adalah salah satu peserta dari Karawang. 

"Bunda sila menuju ruang resto untuk makan siang dahulu dan tadi saya lihat bunda Tri teman sekamar bunda memakai baju gamis berwarna pink juga menuju ke sana". Aku pamit pada Panitia menuju ruang resto dan mata ku berkeliling mencari bunda Tri. "Assalamualaikum bunda Tri.. Perkenalkan saya Ade teman sekamar bunda nanti".

Sembari makan siang kami berkenalan dan waktu masih menunjukkan pukul 14.40.

Kami menuju kamar bersama dan membawa barang bawaan untuk disimpan. Lantai 15..Wow .. ternyata kamar kami paling atas pada bagian hotel ini. Bismillah.. Kami menyimpan barang-barang di dalam lemari yang sudah ada. Setelah salat Asar kami pun bergegas menuju ballroom tempat acara Bimtek di lantai dasar.

Acara pembukaan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pencegahan Stunting angkatan ke-4 akan segera dimulai. Semua peserta satu per satu memasuki ruangan. Tak lama Panitia memberitahukan bahwa acara akan dibuka oleh Bunda PAUD Jabar orang nomor satu di Jabar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun