Mohon tunggu...
Ade Lanuari Abdan Syakura
Ade Lanuari Abdan Syakura Mohon Tunggu... Guru - Bersatu padu

Hanya manusia biasa yang diberikan kehendak oleh Tuhan untuk menggoreskan pena pada secarik kertas kusam.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Tak Ada Kata Andai dalam Hidupku

17 Juli 2021   08:29 Diperbarui: 17 Juli 2021   08:31 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku tak memiliki kemampuan untuk berandai-andai

Tak seperti kalian, aku hanya bisa menjalankan hidup dengan bermodal keluguan

Bagiku, kata 'seandainya' adalah hal yang tabu

Hanya membangkitkan kenangan di masa lalu

Karena itu, aku tak ingin berimajinasi dalam ketidakpastian

Aku terus menatap hari depan agar lebih indah

Kupersiapkan langkah kaki agar dapat menantang dunia dalam kepastian

Aku juga membekali diri supaya masa depan berada di dalam genggaman tangan

Aku biarkan yang telah lalu seperti debu...

Berterbangan kian kemari mengikuti skenario Ilahi

Tak akan sedikit pun kuratapi dalam balutan air mata

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun