Mohon tunggu...
MyDe VKBA
MyDe VKBA Mohon Tunggu... Praktisi Parawisata

Saya Perempuan Humanis

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Tips Memilih Villa untuk Liburan

16 Maret 2019   13:29 Diperbarui: 16 Maret 2019   13:58 429 17 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Memilih Villa untuk Liburan
Dokumentasi Antara

Umumnya, semua orang membutuhkan istirahat, melepas lelah, liburan, menikmati kesegaran udara pantai atau pun pegunungan. Intinya, liburan atau belibur sudah merupakan salah satu kebutuhan hidup dan kehidupan; sesuatu yang melengkapi gaya hidup keseharian.

Saat ini, di Indonesia, khususnya sekitaran Jabodetabek, telah ada banyak pilihan tempat atau destinasi wisata. Ada di dalam kota, pentai, lembah, dan pegunungan; hampir semuanya tertata rapi, asri, aman, mudah dijangkau, serta memberi suasana nyaman.

Jadinya, jika kita, anda dan saya, mau berlibur, mungkin saja cukup memperhatikan budget dan durasi liburan; yang lainnya otomatis ikut.

Namun, jika ingin berlibur dengan durasi beberapa hari di area pegunungan, maka lebih praktis, nyaman, aman, di Kompleks Villa; atau menyewa dan menginap di salah satu villa di Kompleks Villa. Karena Kompleks Villa, umumnya memiliki tingkat keamanan yang berlapis, dibanding single villa.

Jika ingin berlibur beberapa hari, di samping memilih lokasi villa, misalnya pada Kompleks Villa, ada beberapa hal lain yang patut diperhatikan. Antara lain.

Lokasi yang Mudah Menjangkau Fasilitas Ksehatan dan Keamanan.

Termasuk ada kemudahan akses ke jalan raya utama. Ini sebagai antispasi terhadap hal-hal yang bisa terjadi secara mendadak atau pun tak sesuai bencana. Lebih elok lagi, jika ada fasilitas jaringan internet yang memadai.

Kelengkapan atau fasilitas yang disediakan pemilik Villa.

Villa yang baik dilengkapi dengan semua fasilitas untuk keluarga. Perlengkapan dapur untuk isteri/ibu, kelengkapan santai buat suami/ayah, serta kebutuhan bermain putera-puteri.

Kelengkapan tersebut menjadikan ibu/isteri yang biasa bergegas di Metropolitan sehigga tak menyiapkan ini-itu pada pagi hari.

Ibu bisa dengan santai ke dapur, tanpa orang asing or pembantu, siapkan kopi atau sarapan untuk keluarga. Ayah bisa sarapan dikamar, tanpa terkejar waktu menuju kantor. Super Boy dan Super Girl tetap asyik menemani Super Mama di dapur.

Tata Letak Kamar dan Ruangan Villa

Faktor tata letak ini sangat pentaing. Sebab di Villa, untuk santai, bukan busy. Villa untuk liburan harus ada area gembira, kamar tidur, dapur, yang dekat, menjadikan pemghuni dimanjakan dan mudah gerak.

Jadi, bisa duduk bersila mau pun di sofa. Duduk atau tidur  dengan matahari bisa langsung masuk ke kamar-kamar. Jendela dan pintu geser, yang mudah ditutup serta membukanya. Ruang tidur yang asri dan jendela lebar menjadikan tidur sambil menatap gelapnya malam serta kerlap-kerlip bintang.

Lingkungan Luar Villa

LIngkungan luar villa, wajib yang tertata rapi, sehingga sangat pas untuk istirahat, canda ria, serta istirahat di alam terbuka. Bagusnya ada gemercik air seakan di tepian anak sungai; serta suara merdu fauna malam; dan itu mengiringi tidur cantik hingga sinar mentari pagi menerpa wajah.

###

Hal-hal di atas, cuma sedikit tips; namun penting jika ingin menikmati liburan di Kompleks Villa dengan nyaman.



MyDe | Cipanas


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x