Mohon tunggu...
Wahyu Liz Adaideaja
Wahyu Liz Adaideaja Mohon Tunggu... profesional -

*Penderita Humor Ganas Stadium Balapan. Pembicara Seminar Kewirausahaan, Brand Communication Expert, Indonesian Senior Copywriter. Author of Emperpreneur: From Emperan to Empire. Sebelum baca karya-karyanya, sediakan selalu P3K (pertolongan Pertama Pada KeceKaKaan). http://www.adaideaja.com

Selanjutnya

Tutup

Money

"Chum is Fum"

14 Maret 2011   06:56 Diperbarui: 26 Juni 2015   07:48 3250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

nickelodeon

Inilah kalimat copywriting (tagline) teraneh yg pernah ada. Chum Bucket adalah nama restoran milik Sheldon James Plankton, -pesaing, nemesis, musuh bebuyutan- dari Krusty Krab milik Eugene Harold Krab (Mr Krab). Suatu hari yg lesu, Plankton berusaha menaikkan penjualan Chum Bucket-nya dengan cara bikin papan reklame propaganda. Patrick Star melihatnya lalu bilang " Aku pusing melihat slogan Chum Bucket, sebaiknya ganti" Plankton lalu minta Patrick untuk memberi ide, akhirnya keluar ide "Chum is Fum" yg Patrick sendiri nggak tau apa artinya, cuma enak didengar, eye catching, dan lucu. Bahkan bisa dibilang bukan sekedar Tagline, tapi Touchstone (3 detik bs mempengaruhi calon customer) Ini membuat terkenal tentunya. Begitulah ide kreatif itu, aneh, unik, tapi berhasil jalan Follow twitter @wahyuliz


Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun