Mohon tunggu...
Achmad Rafif
Achmad Rafif Mohon Tunggu... Penulis - Begitu menyedihkan jadi anak bangsa merdeka | aku, sederhana namun berirama.

Novel "Intuisi" sedang dalam proses penulisan. Blog Lama : https://www.kompasiana.com/achmadrafif

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Sajak untuk Kawan

12 Januari 2022   10:14 Diperbarui: 14 Januari 2022   06:54 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. fotocommunit.com

Aku mengenalmu

teramat dekat; sampai aku mengira tak ada celah untuk seekor semut pun menyelinap

tapi kita sama-sama merasakan penderitaan atas pengkhianatan mu

tapi itu aku maklumi,

karena tak ada seorang pun yang mampu berbuat baik atas segalanya

bisakah manusia berbuat jahat atas segala hal?

Aku mengenalmu

tapi beberapa waktu ini kau jauh tak tentu arah

kemudian aku rasakan kedekatan kita mulai bias dalam bayangan air

tak ada maksud anggapan bahwa aku yang benar dan kau yang salah

Aku mengenalmu, kawan.

Penjara Pondok Rajeg 2022. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun