Mohon tunggu...
Achmad Humaidy
Achmad Humaidy Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger -- Challenger -- Entertainer

#BloggerEksis My Instagram: @me_eksis My Twitter: @me_idy My Blog: https://www.blogger-eksis.my.id

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Milenial Harus Investasi Properti Sejak Dini

19 Desember 2018   19:59 Diperbarui: 19 Desember 2018   20:03 4394 6 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Milenial Harus Investasi Properti Sejak Dini
sumber foto: https://pixabay.com/

Jika kita belajar dalam ilmu ekonomi di zaman old, ada 3 kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap manusia, yaitu pangan, sandang, dan papan. Hal itu tak berlaku lagi di zaman now karena bagi generasi milenial, kebutuhan yang harus terpenuhi ialah hiburan, kuliner, dan jalan-jalan. Kontradiksi seperti ini bisa membuat milenial kehilangan masa depan ditengah laju inflasi yang terus merangkak naik.

Fenomena kekinian yang terjadi membuat milenial jarang berpikir untuk investasi. Padahal investasi itu bisa membuat mimpi kita lebih terealisasi. Kehidupan mendatang terasa nyaman karena ada proteksi diri yang membebaskan dari segala bentuk kekhawatiran. Minimal, milenial sudah memiliki rumah pribadi.

Lalu, mengapa milenial harus punya rumah?

1. karena kita harus punya keinginan untuk hidup mandiri dan lebih produktif. Misal, kalau kita suka dengan kegiatan bercocok tanam, kita bisa menerapkan hidroponik di pekarangan rumah. Kegiatan apapun yang kita lakukan dipastikan terasa lebih nyaman jika berada di rumah milik pribadi.

2. karena kita bisa mendapat inspirasi. Rumah itu bisa menjadi tempat aktualisasi diri. Jika berada di rumah, pasti kita mampu menuangkan ide atau kreativitas dalam berkarya. Kita bisa merancang interior rumah sesuai suasana hati atau bereksperimen dalam mendekor rumah maupun menghias sepuasnya untuk momen apapun. Ide-ide kreatif akan lebih terungkap saat berada dalam rumah milik sendiri sehingga menjadi aset yang berharga alias tak ternilai apapun.

3. karena kita mampu membuktikan punya simpanan masa depan yang membawa kesuksesan. Pencapaian seorang dalam kehidupan juga dinilai saat ia telah memiliki rumah sendiri. Dengan penghasilan yang dimiliki, tentu membeli rumah butuh proses yang harus dilewati. Ada usaha yang harus kita jalani hingga mendapat kepuasan hati yang lebih menyenangkan untuk anak dan cucu nanti.

Itulah sebab dari sekian banyak jenis investasi, penulis lebih senang jika melakukan investasi properti. Investasi ini dinilai sebagai instrumen investasi yang paling fleksibel, menguntungkan, dan minim risiko.

Dibanding investasi dalam bentuk reksa dana, mata uang asing, emas, saham, atau obligasi. Investasi properti mampu menuntut kita untuk belajar menguasai tren dan memiliki strategi yang lebih pasti karena sifatnya jangka panjang.

Untuk mulai investasi properti, kita juga tak perlu ribet karena hanya butuh modal, penentuan lokasi, waktu, dan pembiayaan yang tepat. Jika bekal tersebut secara lihai kita kuasai, bukan tidak mungkin kenikmatan yang ada untuk masa depan terasa begitu menguntungkan.

Penulis juga belajar investasi properti dari orangtua karena mereka memiliki rumah tinggal dan kontrakan. Setidaknya dengan investasi ini ada jaminan untuk masa depan.

Panduan persentase pembagian gaji bulanan
Panduan persentase pembagian gaji bulanan
Apa saja keuntungannya jika kita bisa investasi properti?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan