Mohon tunggu...
Maria Hariyati
Maria Hariyati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wanita tak sempurna

Dengan menulis aku memiliki sejuta kekayaan intelektual, yang bisa kuwariskan untuk anak-anakku.............

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Gara-gara 5 Mie Best Seller, Follower Saya Hampir 1000

31 Maret 2021   22:45 Diperbarui: 31 Maret 2021   23:12 826
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok.Pri (junitacookingclass)

Jangan  heran jika saya begitu senang Followers saya meningkat dalam 3 tahun belakangan ini. Naiknya bukan karena saya beli Followers ya.. :)) Penyebabnya banyak peserta kursus Mie yang ingin belajar membuat Aneka olahan mie Ayam .

Ya, saya memang membuka jasa kursus aneka kuliner. Usaha jasa kursus memasak ini saya mulai dari tahun 2012 dengan materi awal Bakso Malang. selain itu banyak materi lain, seperti olahan ayam, Dimsum, soto dll. Tapi sepertinya kelas Mie paling banyak diminati.

Awal saya memulai belajar membuat Mie karena saya tidak doyan Mie Instant... andai saya menyantapnyapun bisa dalam jangka waktu 2 bulan sekali atau lebih,jadi  lihat-lihat mood ( beda dengan anak-anak saya dan suami yang sangat hobi makan mie Instant ).

Untuk Mie ayam yang banyak dijual , baik itu di restoran, kaki lima atau abang-abang keliling pakai gerobak bisa dibilang lambung saya selalu nyeri jika habis menyantapnya. Entah kenapa, apa karena mengandung pengawet atau pengembang . Tapi untuk beberapa resto besar yang harga per porsi mie nya kisaran harga di atas Rp 20.000,- memang beda.  Selain enak lambung saya juga aman. Kesimpulan saya Mienya dibuat tanpa bahan tambahan yang aneh-aneh. . 

Akhirnya setelah mencoba berkali-kali sayapun mendapat resep mie tanpa pengawet, maupun pengembang. Resep dasar/basic mie nya simple. Tapi rasanya tetap enak dan tidak membuat lambung sakit.

Saya mulai berani membuat modul materi kursus Mie Ayam kaki lima atau  Mie Ayam Wonogiri.  Saya posting di akun Medsos saya baik Facebook maupun Instagram. lumayan juga peminat kursus Mie Ayam ini, saya buka kelas ONLINE, PRIVATE dan REGULER ( Langsung praktek dengan beberapa peserta).

Hampir semua peserta mengikuti kursus karena ingin membuka usaha Mie yang peluangnya memang selalu terbuka, karena Semua kalangan sudah sangat Familiar dengan olahan Mie , selain itu karena saya jamin Mie yang saya ajarkan tanpa pengawet dan pengembang.

Setelah Mie Ayam kaki lima , saya mulai  meracik beberapa resep Mie dan jadi bahan materi kursus . Selain itu saya berjualan secara ONLINE dengan aplikasi dan juga menerima orderan dari tetangga maupun teman - teman.  Kebanyakan pembeli suka karena Mie home made dan tentu saja rasanya yang menurut mereka ENAK...!!!!  :))

Untuk Materi kursus   macam-macam Mie Animonya lumayan juga, terlihat dari follower saya yang bertambah, walaupun tidak sebanyak selebriti  :)

Dari beberapa Materi kursus Mie yang saya adakan, ada 5 Menu Mie yang banyak diminati peserta kursus, Yaitu ;

1. Mie Yamin 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun