Mohon tunggu...
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM
ABDURROFI ABDULLAH AZZAM Mohon Tunggu... Intelektual Muda, Cendikiawan Pandai, Dan Cinta Indonesia

Bepikiran Global Berbudaya Lokal

Selanjutnya

Tutup

Viral

Tiga Catatan Terakhir Syaikh Ali Jaber Sebelum Wafat Bersama Raffi Ahmad

14 Januari 2021   15:58 Diperbarui: 14 Januari 2021   21:02 63 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tiga Catatan Terakhir Syaikh Ali Jaber Sebelum Wafat Bersama Raffi Ahmad
Syaikh Ali Jaber (kiri) dan Raffi Ahmad (kanan). Sumber foto : dream.co.id/Reni Novita Sari

Raffi Ahmad memiliki catatan hidup bersama Syaikh Ali Jaber, Ia mengaku senang berkenalan dengan Ulama yang baik hati dan dicintai rakyat Indonesia. Beliau meninggal dunia pagi ini, Kamis, 14 Januari 2021. Ulama asal Madinah, Arab Saudi ini meninggal pukul 09.30 WIB di RS Yasri, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

1. Syaikh Ali Jaber Jadi Imam di Rumah Raffi Ahmad

Foto: Republika/Muhammad Fauzi Ridwan 
Foto: Republika/Muhammad Fauzi Ridwan 

Pada tahun 2020 keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina makin spesial dengan kehadiran Syekh Ali Jaber di rumah pasangan selebritas tersebut di kawasan Andara, Depok, Jawa Barat. Saat itu, Syekh Ali Jaber menjadi imam solat Idul Fitri.  Begitu banyak kenangan indah membekas semenjak kedatangannya ke Indonesia. 

"Alhamdulillah kita idul fitri ada imamnya, Syekh Ali Jaber bisa datang ke sini. Terima kasih Syekh, Masya Allah, solat di rumah saja,” demikian kata Raffi dalam instagramnya dikutip dari republika.co.id pada Kamis, 14/01/2021

Beragama Islam belum tentu bisa menjadi Imam sehingga syarat pertama dan wajib dipenuhi sebagai imam yaitu harus beragama Islam dan paham ilmu agama. Raffi Ahmad pun menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya ulama besar tersebut.

2. Raffi Ahmad Memperoleh Jubah Ulama Soleh

Momen Syekh Ali Jaber beri jubah ke Raffi Ahmad. Foto : Tribunnews.com/Febriana Nur Insani
Momen Syekh Ali Jaber beri jubah ke Raffi Ahmad. Foto : Tribunnews.com/Febriana Nur Insani

Ulama Syaikh Alijaber sedekah dapat dilakukan dalam berbagai macam cara. Misalnya dengan memberi pertolongan baik dengan harta maupun tenaga, dan memberikan jubah kesayangannya kepada Raffi Ahmad.

"Sebenarnya ini (jubah) kenang-kenangan dari guru saya penjaga makam Rasulullah yang sudah wafat. Beliau hampir 78 tahun jaga makam Rasulullah, dan alhamdulillah beliau sebelum wafat, saya dikasih hadiah. Dan saya hadiahkan ke kamu. Soalnya saya enggak bawa apa-apa buat lebaran," kata Syekh Ali Jaber dikutip dari Tribunnews.com pada Kamis, 14/01/2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN